Jelang Imlek, Warga Tionghoa Bagansiapiapi Lakukan Berbagai Persiapan

By: On:
Jelang Imlek, Warga Tionghoa Bagansiapiapi Lakukan Berbagai Persiapan

Bagansiapiapi, www.Newsriau.com – Menjelang perayaan pergantian Tahun Baru Imlek 2017, warga Tionghoa Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir mulai melakukan berbagai persiapan. Mulai dari mempersiapkan makanan untuk hidangan saat perayaan Imlek, membersihkan sampai dengan menghiasi rumah.

Awie salah satu warga Tionghoa Bagansiapiapi mengaku persiapan menjelang perayaan Imlek memang sudah lumrah di lakukan. Apa lagi Imlek ini hanya sekali setahun di lakasnakan.

“Kalau ibu-ibu biasanya mempersiapkan kue untuk perayaan yang biasa dijamu saat ada tamu yang datang. Kalau kita biasa bantu membersihkan dan menghiassi rumah dengan lampu lampion dan pernak-pernik lainnya,” kata Awie, Selasa (24/1).

Warga Tionghoa yang tinggal di Jalan Perniagaan Bagansiapiapi ini berharap perayaan tahun baru Imlek kali ini bisa lebih ramai dan meriah.

“Harapan saya tahun ini lebih ramai, dan kalau bisa sanak saudara atau warga Bagansiapiapi yang berada di perantauan bisa pulang untuk merayakan imlek bersama-sama,” harap Awie.

Selain itu, dirinya juga berharap warga dari suku dan agama lain bisa saling menghormati warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek tahun ini.

Sementara itu, Akiong salah satu pedagang menambahkan bahwa sejak beberapa hari terakhir tokonya mulai ramai dipadati konsumen yang berbelanja, mulai dari lampu lampion hingga berbagai pernak-pernih hiasan Imlek.

“Belakangan mulai ramai pembeli. Mereka rata-rata membeli lampu lampion dan pernak-pernik hiasan lainnya,” katanya.

Akiong menambahkan bahwa di tokonya menyediakan berbagai ukuran lampu lampion, mulai dari yang kecil dengan harga puluhan ribu sampai ukuran sedang dan besar dengan harga ratusan ribu rupiah.

 

 

 

Sumber: Seribukubah

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Tinggalkan Balasan