Wakil Ketua DPRD Rohil Dukung Pembangunan Embarkasi Pekanbaru

By: On:
Wakil Ketua DPRD Rohil Dukung Pembangunan Embarkasi Pekanbaru

www.Newsriau.com– DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mendukung pembangunan fasilitas Embarkasi Haji di Pekanbaru dan berharap pemerintah provinsi maupun pusat dapat segera menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Kami berharap pembangunan Embarkasi Pekanbaru tahun ini selesai dikerjakan sehingga 2017 sudah bisa difungsikan,” kata Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim di Bagansiapiapi, Rabu (28/9).

Pembangunan Embarkasi Pekanbaru menurutnya bertujuan untuk memudahkan pemberangkatan jemaah haji Riau dari Pekanbaru ke Mekkah maupun sebaliknya.

Selain itu, jika pembangunan Embarkasi Pekanbaru sudah dapat dioperasionalkan, maka dapat menghemat waktu dan perjalanan jemaah haji.

“Sekarang setelah tiba di Batam, jemaah haji harus menginap semalam dan esoknya baru berangkat ke kampung halaman,” katanya.

Ia menambahkan selain menghemat waktu, para jemaah haji juga tidak terlalu kelelahan karena jarak tempuh perjalanan. Seperti seorang jemaah haji Rokan Hilir, asal Kecamatan Bagan Sinembah yang tidak bisa kembali karena di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

“Kami berharap jemaah haji yang masih berada di Rumah Sakit Saudi Arabia, Mekkah segera sembuh dan pulang bersama Kelompok Terbang (Kloter) 14,” harap dia.

Jemaah haji Rokan Hilir yang tergabung pada Kloter 10 dijadwalkan tiba dikampung halaman pada Rabu (28/9) setelah sebelumnya sempat menginap satu malam di Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau. (dd)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply