Afrizal: Pembangunan di Rohil Harus Adil

By: On:
Afrizal: Pembangunan di Rohil Harus Adil

www.Newsriau.com– Anggota DPRD Rokan Hilir, Afrizal, menilai bahwa pemerintah setempat tidak adil dalam melakukan pembangunan di dua kecamatan penyumbang dana bagi hasil terbesar didaerah itu.

“Harusnya Pemkab adil melakukan pembangunan. Masa daerah penyumbang Dana Bagi Hasil (DBH) terbesar di Rohil seperti di Kecamatan Rantau Kopar dan Tanah Putih kurang diperhatikan,” kata Afrizal kepada wartawan di Bagansiapiapi, Minggu (18/9).

Ia menjelaskan, bila di lihat ulang, awalnya PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) masuk di Rokan Hilir pada tahun 1967 dengan Kapal Pacific. PT CPI kala itu menurunkan beberapa unit alat beratnya melalui Pelabuhan Sintong, Kecamatan Tanah Putih.

“Saat itulah PT CPI melakukan pengeboran pertama di Desa Sintong yang dinamakan sumur minyak 01. Hingga kini sumur bor minyak di Rokan Hilir sudah terdapat sebanyak 1200 sumur,” kata Politisi Golkar itu.

Namun ia sangat menyayangkan sikap pemerintah setempat terhadap keadilan dan pemerataan pembangunan yang saat ini tengah dilakukan.

“Pemkab terkesan tak adil, karena dua kecamatan ini merupakan penyumbang APBD Rohil terbesar,” katanya lagi.

Menurut dia, sejauh ini pembangunan khusus wilayah kecamatan penghasil minyak paling sedikit dan sangat bertolak belakang.

“Seharusnya dua kecamatan ini yang paling banyak dapat bagian, itu baru dikatakan keadilan,” tegasnya. (dd)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply