Wakil Ketua DPRD Rohil Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Kubu

By: On:
Wakil Ketua DPRD Rohil Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Kubu

www.Newsriau.com – Usai paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun anggaran 2015 yang digelar DPRD Rokan Hilir beberapa hari lalu diketahui usulan terhadap pembangunan jalan lintas Kubu dengan sistem Multi Years akan segera dibahas.

Hal ini diketahui setelah diterimanya LPP APBD 2015 dimana dalam waktu dekat DPRD akan membahas untuk Perda multi years pembangunan jalan Lintas Kubu.

Wakil ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifudin mendukung secepatnya dilakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk program pembangunan jalan lintas Kubu dengan sistem tahun jamak/Multi Years.

“Memang perlu dibentuk pansus supaya secepatnya untuk pembangunan jalan Kubu itu ada ikatan hukumnya disahkan segera. Perlu ditetapkan beberapa tahun untuk pembangunan jalannya sehingga setiap tahun ada anggaran yang sudah ditentukan,” kata Syarifudin Ahad (21/8).

Menurutnya bila ada proyek dengan anggaran besar kerap menjadi sorotan berbagai pihak untuk mengantisipasi itu perlu ada payung hukum yang jelas berupa Perda. “Maka diikat dengan tahun jamak, harus ditingkatkan lagi jumlahnya kalau bisa karena kondisi jalan Kubu itu hancur kali,” katanya.

Meski disebut pembangunan jalan Kubu terangnya namun bukan semata-mata hanya untuk kecamatan Kubu saja tapi juga berkaitan dengan infrastruktur jalan di kecamatan Bangko Pusako, yang termasuk dalam area jalan lintas sama.

“Semua tetap harus diperhatikan begitu juga akses jalan di Sekapas dan kecamatan lainnya,” ujar Syarifudin. Untuk besaran anggaran yang diperlukan menurutnya ditaksir mencapai Rp300 miliar hingga Rp400miliar.

Namun belum dipastikan apakah pembangunan jalan itu akan dapat dikerjakan pada tahun ini mengingat persoalan defisit anggaran yang memaksa dilakukannya langkah rasionalisasi. (Nr/dd)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply