Suyadi: Generasi Muda Harus Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

By: On:
Suyadi: Generasi Muda Harus Teladani Semangat Juang Para Pahlawan
Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi memimpin upacara renungan suci HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Bagansiapiapi

www.Newsriau.com – Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Suyadi memimpin upacara renungan suci peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bagansiapiapi, Rabu (17/8) dinihari.

Upacara yang dimulai pukul 00.00 WIB itu turut dihadiri Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kajari Rohil Bima Suprayoga, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, Legiun Veteran dan sejumlah pejabat serta pelajar.

Di Taman Makam Pahlawan ini terdapat TNI berjumlah tiga orang, Polri enam orang, Pejuang Rakyat 17 orang, Legiun Veteran empat orang, dan Pahlawan tak dikenal 21 orang.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajar-wajarnya,” kata Suyadi membacakan naskah renungan suci.

Momentum hari kemerdekaan kali ini dia mengajak kepada generasi muda untuk dapat meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu dalam membela tanah air.

“Masa depan Rokan Hilir berada ditangan para pemuda. Oleh karena itu pemuda memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan daerah,” katanya.

Kemerdekaan RI menurut dia tidak datang dari pemberian siapapun melainkan berasal dari jerih payah, pengorbanan harta, jiwa, raga dan perjuangan tak kenal lelah para pahlawan.

“Semangat para pemuda terdahulu hendaknya selalu dikenang dan diteladani bagi generasi muda sekarang,” demikian Suyadi. (Nr/dd)

Share This:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply