Berkas Pemekaran 2 Kabupaten Kini di Meja DPR RI

By: On:
Berkas Pemekaran 2 Kabupaten Kini di Meja DPR RI
Anggota DPR RI Lukman Edy saat menghadiri acara Mubes pembentukan Kabupaten Eks Kubu

ROKAN HILIR, www.Newsriau.com – Berkas pembentukan Kabupaten Rokan Tengah dan Kubu Pesisir Darussalam (Eks Kubu) dari pemekaran Kabupaten induk Rokan Hilir, Provinsi Riau saat ini sudah dimeja Komisi II DPR RI.

“Kita sudah bertemu komisi II DPR RI di Jakarta, sekaligus menyerahkan berkas pemekaran Kabupaten Rokan Tengah dan Eks Kubu untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Dalam waktu dekat, DPR RI berjanji bakal mengundang semua pihak hadir ke Jakarta,” kata Inisiator Pemekaran kabupaten Eks Kubu Bachid Madjid yang juga anggota DPRD Rohil, Kamis (16/6/16)

Ia mengatakan, rencana pemekaran merupakan murni keinginan dari masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan didaerah dan memperpendek rentang kendali pemerintahan sekaligus memberantas kantong kemiskinan.

Menurutnya, pemekaran yang diinginkan masyarakat bukan semata-mata demi kepentingan golongan, apalagi individu, namun untuk kepentingan bersama mencapai kemajuan dan kemakmuran daerah.

Dia mencontohkan, Kecamatan Rantau Kopar selama ini belum tersentuh pembangunan secara merata sejak berdirinya Kabupaten Rokan Hilir tahun 1999 lalu hingga tahun 2016, seperti belum adanya listrik dan sarana prasarana infrastruktur lainnya.

“Saya minta tolong kepada semua pihak terutama pejabat pemerintahan untuk tidak alergi atas perjuangan yang telah dilakukan ini, sehingga dukungan dapat tercapai,” harapnya.

Dalam rapat bersama Komisi II DPR RI dihadiri Anggota DPR RI Lukman Edi, Tabrani Maamun, Anggota DPRD Rohil Afrizal, Imam Suroso, Dodi Saputra, Edison Jamil, Perwedessuito, dan ketua badan pekerja pembentukan Kabupaten Rokan Tengah Suhaimi. (Adv/DPRD)

Share This:

banner 728x90

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Twitter
Facebook
Google +

No Responses

Leave a Reply