Breaking News

Tips Latihan Kekuatan Agar Bisa Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran

tips meningkatkan kesehatan dan kebugaran

Tips Latihan Kekuatan Agar Bisa Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran - Jika Anda tahu bahwa jenis olahraga tertentu dapat bermanfaat bagi jantung, meningkatkan keseimbangan, memperkuat tulang dan otot, dan membantu menurunkan atau mempertahankan berat badan, tidakkah Anda ingin memulai? Nah, latihan kekuatan juga dapat memberikan semua manfaat itu dan banyak lagi.

Latihan Kekuatan yang Bisa Membuat Anda Jauh Lebih Kuat dan Lebih Bugar

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang tips Latihan Kekuatan agar bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Manfaat ini jelas, tetapi tidak boleh diabaikan. Kekuatan otot sangat penting untuk mempermudah melakukan hal-hal yang perlu Anda lakukan sehari-hari terutama seiring bertambahnya usia dan secara alami mulai kehilangan otot. Latihan kekuatan juga disebut latihan ketahanan karena melibatkan penguatan dan pengencangan otot dengan mengontraksikannya melawan gaya penahan. 

Baca : Cara mengatasi otot yang sakit

Latihan Kekuatan yang Bisa Melindungi Kesehatan Tulang dan Massa Otot

• Pada sekitar usia 30 kita mulai kehilangan sebanyak 3 hingga 5 persen massa otot tanpa lemak per dekade berkat penuaan. Hanya 30 menit dua kali seminggu latihan resistensi dan dampak intensitas tinggi terbukti meningkatkan kinerja fungsional, serta kepadatan, struktur, dan kekuatan tulang pada wanita pascamenopause. dengan massa tulang yang rendah dan tidak memiliki efek negatif.

• Demikian juga, pedoman aktivitas fisik HHS mencatat bahwa, untuk semua orang, aktivitas penguatan otot membantu melestarikan atau meningkatkan massa, kekuatan, dan kekuatan otot, yang penting untuk kesehatan tulang, sendi, dan otot seiring bertambahnya usia.

Latihan Kekuatan yang Bisa Membantu Tubuh Anda Agar Bisa Membakar Kalori Secara Efisien

Semua olahraga membantu meningkatkan metabolisme Anda (tingkat tubuh istirahat Anda membakar kalori sepanjang hari). Dengan aktivitas aerobik dan latihan kekuatan, tubuh Anda terus membakar kalori setelah latihan kekuatan saat kembali ke keadaan yang lebih tenang (dalam hal energi yang diberikan). Ini adalah proses yang disebut "kelebihan konsumsi oksigen pasca-latihan". 

Seperti apa Tips Latihan Kekuatan Agar Bisa Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran?

Ketika melakukan latihan kekuatan, beban, atau ketahanan, maka tubuh Anda akan menuntut lebih banyak energi berdasarkan seberapa banyak energi yang telah berhasil Anda keluarkan (artinya semakin keras Anda bekerja, semakin banyak energi yang dibutuhkan). Jadi Anda bisa untuk memperkuat efek yang satu ini dan ini tergantung pada jumlah energi yang Anda masukkan ke dalam latihan. 

Latihan Kekuatan yang Bisa Membantu Anda untuk Menjaga Berat Badan 

Karena latihan kekuatan meningkatkan konsumsi oksigen pasca-olahraga yang berlebihan, itu juga dapat membantu para olahragawan meningkatkan penurunan berat badan lebih banyak daripada jika Anda hanya melakukan latihan aerobik saja. Latihan ketahanan atau penguatan membuat metabolisme Anda tetap aktif setelah berolahraga, lebih lama daripada setelah  latihan aerobik.

Baca : Olahraga diluar ruangan bisa membuat mood

Itu karena jaringan ramping pada umumnya adalah jaringan yang lebih aktif. Jika Anda memiliki jauh lebih banyak massa otot, maka Anda akan bisa membakar lebih banyak kalori bahkan dalam keadaan tidur, daripada jika Anda tidak memiliki massa tubuh ekstra tanpa lemak. Dibandingkan dengan pelaku diet yang tidak berolahraga dan mereka yang hanya melakukan latihan aerobik.

Pelaku diet yang melakukan latihan kekuatan empat kali seminggu selama 18 bulan kehilangan lemak paling banyak (sekitar 18 pon), jika dibandingkan dengan 10 pon untuk yang tidak berolahraga dan 16 pon untuk yang berolahraga aerobik). Itulah ulasan tentang tips Latihan Kekuatan agar bisa meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Semoga bermanfaat saya ucapkan terima kasih.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close