Breaking News

Perbaikan Cepat untuk Mengatasi Otot yang Sakit

cara mengatasi otot yang sakit

Perbaikan Cepat untuk Mengatasi Otot yang Sakit - Otot yang pegal adalah salah satu efek samping yang kurang menyenangkan dari berolahraga namun itu tidak masalah. Tergantung pada jenis dan intensitas latihannya, nyeri otot dapat berkisar dari hampir tidak terlihat hingga sangat menyakitkan.

Hidrasi

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Perbaikan Cepat untuk mengatasi otot yang sakit. Ini mungkin terdengar jelas, tetapi tetap terhidrasi adalah aspek penting dari pemulihan otot. Air membuat cairan bergerak melalui sistem Anda, yang meredakan peradangan, membuang produk limbah, dan memberikan nutrisi ke otot.  Masalahnya adalah, sulit untuk mengetahui apakah dan kapan Anda mengalami dehidrasi, karena Anda mungkin akan mengalami dehidrasi sebelum rasa haus datang. 

Baca : Manaat olahraga diluar ruangan

Warna urine Anda akan segera memberikan indikasi yang sangat baik: Kuning sedang atau gelap menandakan dehidrasi, sedangkan kuning pucat berarti Anda terhidrasi. Perlu diketahui bahwa mengonsumsi suplemen vitamin dapat menyebabkan urin Anda terlihat lebih gelap dari biasanya. Siapa yang akan segera terpengaruh, dan jenis suplemen vitamin apa? Itu sulit untuk dikatakan. 

Gunakan Roller Busa (Self-Myofascial Release) 

Self-myofascial release (SMR) adalah teknik yang digunakan untuk melepaskan ketegangan pada otot dan jaringan ikat (rol busa, bola lacrosse, dan tongkat pijat adalah alat SMR yang umum), membantu memindahkan cairan yang menumpuk di otot setelah berolahraga.

Penggulungan busa dapat membantu meningkatkan jangkauan gerak dan mengurangi DOM. Menggulung busa, serta jenis pijatan lainnya, meningkatkan sirkulasi untuk mengirimkan lebih banyak nutrisi dan oksigen ke area yang terkena, yang membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri tekan.

Jika Anda tertarik untuk mencoba roller busa, carilah versi yang lebih lembut untuk memulai. Rol busa yang lebih kencang memungkinkan Anda menerapkan lebih banyak tekanan, tetapi bisa menjadi intens jika Anda tidak terbiasa dengannya. Bola lacrosse juga bisa menjadi alat yang berguna untuk disimpan.

Apa Saja Perbaikan Cepat untuk Mengatasi Otot yang Sakit?

Makan Setengah Jam Setelah Latihan Intens

Dengan memberi makan otot Anda nutrisi yang mereka butuhkan untuk memperbaiki dan tumbuh kembali lebih kuat, Anda mungkin dapat mempercepat proses pemulihan. Dia menyarankan untuk memulai pemulihan Anda dengan memastikan untuk mendapatkan 20 hingga 40 gram (g) protein dan 20 hingga 40 g karbohidrat ke dalam sistem Anda dalam waktu 30 menit setelah latihan yang intens. 

Atau panjang (yang berlangsung selama 60 menit atau lebih). (Satu porsi yogurt Yunani dengan segenggam beri dan satu sendok makan madu adalah salah satu pilihan camilan.) Protein penting untuk asam amino yang dibutuhkan untuk membangun kembali otot Anda, sementara karbohidrat memainkan peran utama dalam mengisi kembali simpanan bahan bakar yang digunakan otot Anda selama latihan.

Tapi jangan berhenti pada camilan setelah berolahraga. Anda tidak akan pernah bisa membantu otot Anda untuk pulih jika Anda kelaparan atau berhemat pada makanan bergizi sepanjang hari. Prioritaskan makanan dan Anda harus memastikan untuk menjaga asupan protein harian Anda cukup konsisten sehingga jaringan Anda diberi aliran asam amino yang stabil sepanjang hari. 

Baca : Latihan membuat punggung kuat

Tidur

Tidur sangat penting karena berbagai alasan, tetapi juga salah satu komponen terpenting dari pemulihan olahraga dengan metode non-rapid eye movement (NREM), misalnya, meningkatkan sintesis protein (pembuatan protein baru), yang diperlukan untuk memperbaiki otot yang rusak. 

Jadi, fase pasca-latihan bukanlah waktu untuk berhemat. Bertujuan untuk mencetak setidaknya tujuh jam tidur. Itulah ulasan tentang Perbaikan Cepat untuk mengatasi otot yang sakit. Semoga bermanfaat untuk Anda.


Penulis : Novita

Type and hit Enter to search

Close