Breaking News

Olahraga di Luar Ruangan Bisa Meningkatkan Tubuh, Pikiran, dan Mood

manfaat olahraga diluar ruangan

Olahraga di Luar Ruangan Bisa Meningkatkan Tubuh, Pikiran, dan Mood - Tidak ada yang memperdebatkan manfaat kesehatan dari kebugaran jasmani. Berolahraga secara teratur juga bisa membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya, meningkatkan mood, mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan banyak lagi. Agar orang dewasa dapat memperoleh manfaat tersebut, setidaknya 150 menit aktivitas fisik intensitas sedang setiap minggu.

Berolahraga di Luar Rauangan Sangat Bermanfaat untuk Tubuh dan Pikiran

Olahraga di Luar Ruangan bisa berupa program latihan terstruktur yang memanfaatkan medan alami untuk membuat Anda bugar, atau bisa juga sesederhana jalan cepat di sekitar blok. Berkebun misalnya, dianggap sebagai aktivitas fisik sedang, dan seorang pria seberat 154 pon dapat membakar sekitar 330 kalori dalam satu jam melakukanny. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapat sebelumnya: 

Baca juga : Olahraga membuat punggung lebih kuat

• Latihan yang lebih keras  - Saat Anda aktif di luar ruangan apakah Anda berlari di pantai atau mendaki gunung dan tubuh Anda menghadapi lingkungan yang terus berubah. Untuk menjaga aktivitas pada kecepatan yang konsisten, Anda perlu beradaptasi dengan semua perubahan kecil di sekitar Anda (seperti sedikit tanjakan, gundukan, atau rintangan yang mungkin perlu Anda hindari), yang berarti tubuh Anda bekerja lebih keras daripada jika Anda berlari di atas treadmill atau menggunakan mesin tangga.

• Tidak ada biaya - Anda tidak memerlukan peralatan khusus - alam terbuka tersedia di mana pun Anda berada, tepat di luar pintu Anda.

• Udara yang lebih bersih - Udara dalam ruangan dapat lebih tercemar daripada udara luar bahkan di kota-kota besar dan daerah metropolitan.

Apakah Olahraga di Luar Ruangan Bisa Meningkatkan Tubuh, Pikiran, dan Mood?

Inilah Cara Memulainya Jika Anda Ingin Rutin Berolahraga Di Luar

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, bicarakan dengan dokter sebelum memulai program kebugaran di luar ruangan, dan ajukan pertanyaan apa pun yang dimiliki tentang meningkatkan intensitas rutinitas kebugaran Anda atau melompat kembali ke kebugaran jika tidak aktif untuk sementara waktu dan kemudian santai ke dalamnya. Mulai perlahan, dan tingkatkan potensi mereka. Latihan di luar ruangan dapat disesuaikan dengan tingkat kebugaran siapa pun.Berikut adalah tips yang perlu Anda ikuti:

• Berolahraga lebih awal - Orang selalu dapat menemukan lebih banyak alasan untuk menghindari berolahraga di luar ruangan di penghujung hari. Di pagi hari energi Anda lebih tinggi, udara umumnya lebih bersih, suhu cenderung lebih rendah, dan Anda akan merasakan manfaat pasca-latihan (stres berkurang dan suasana hati lebih baik) sepanjang hari.

• Hindari suhu yang ekstrim - Meskipun tubuh Anda dapat beradaptasi dengan cuaca yang lebih dingin atau lebih hangat, Anda harus menghindari berolahraga di luar di tempat yang sangat panas atau dingin. Dan pada suhu yang lebih hangat, perhatikan tanda-tanda kepanasan, termasuk sakit kepala, pusing, mual, pingsan, kram, atau jantung berdebar.

• Jangan terlalu banyak menyerap sinar UV - Meskipun beberapa sinar matahari baik untuk Anda, terlalu banyak sinar matahari tidak baik. Selalu lindungi diri Anda dengan tabir surya yang baik, dan kenakan kacamata hitam dan topi dengan pinggiran.

• Minum air yang cukup - Jika Anda minum sekitar 8 sampai 10 ons air 30 menit sebelum berolahraga di luar ruangan, itu akan cukup menghidrasi Anda untuk latihan 30 menit. Anda tidak membutuhkan air dengan elektrolit dalam banyak kasus. Itulah ulasan tentang Olahraga di Luar Ruangan bisa meningkatkan tubuh, pikiran, dan mood. Semoga bermanfaat.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close