Breaking News

Latihan Terbaik yang Bisa Membuat Punggung Kuat

latihan membuat punggung kuat

Latihan Terbaik yang Bisa Membuat Punggung Kuat - Anda mungkin tidak terlalu sering memikirkan otot punggung Anda bukan? Anda mungkin ingin memberi sedikit lebih banyak perhatian. Otot punggung yang kuat sangat penting untuk menopang otot yang kuat di bagian depan tubuh. Otot punggung yang kuat mendukung postur yang baik dan dapat membantu mengatasi masalah kronis.

Hip Hinge Hold

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Latihan Terbaik yang bisa membuat punggung kuat. Jaga agar lutut sedikit ditekuk, dan jaga bahu tetap ditarik ke bawah. Jaga agar punggung bawah tetap melengkung secara alami, dorong pinggul Anda ke belakang sejauh mungkin dan turunkan tubuh dengan bergantung pada pinggul. Turunkan sampai tubuh Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai. 

Baca : Latihan memperkuat otot lengan

Hollow Hold

Berbaring telungkup di lantai dengan kaki panjang dan lengan terentang di atas kepala. (Tingkatkan intensitas dengan memegang salah satu beban di tangan.) Tekan punggung bawah ke lantai saat Anda mengangkat lengan dan kaki sehingga tubuh Anda membentuk huruf C (bahu dan kaki Anda harus melayang beberapa inci di atas lantai). Remas otot perut dan bokong dan tahan selama satu menit.

Dumbbell Deadlift

Berdiri dengan kaki selebar pinggul dan pegang dumbel ringan atau berat di masing-masing tangan di depan pinggul, dengan telapak tangan menghadap paha. Remas bahu, lalu engsel di pinggul untuk membungkuk, turunkan dumbel di sepanjang bagian depan kaki sampai tubuh sejajar dengan tanah. 

Apa Saja Latihan Terbaik yang Bisa Membuat Punggung Kuat?

Kembali ke posisi berdiri, lalu Anda harus memfokuskannya untuk memindahkan berat badan Anda ke bagian bawah melalui bagian tengah kaki seperti yang telah Anda lakukan. Ulangi selama 30 detik, lalu perhatikan baik-baik bentuk dan jangan terburu-buru pada bagian gerakan apa pun.

Dumbbell Bent Over Row

Berdiri dengan kaki selebar pinggul dan pegang dumbel ringan atau sedang di masing-masing tangan di sisi tubuh Anda. Engsel ke depan di pinggul sampai tubuh Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai (atau sedekat mungkin), biarkan dumbbell menggantung di bawah bahu Anda, pergelangan tangan menghadap ke dalam. Tarik dumbbell ke atas di samping tulang rusuk Anda, tarik siku lurus ke belakang dan jaga agar lengan tetap rapat ke samping. Perlahan turunkan beban kembali ke posisi awal. 

Dumbbell Reverse Fly

Berdiri dengan kaki selebar pinggul dan pegang dumbel ringan atau sedang di masing-masing tangan di sisi tubuh Anda. Engsel ke depan di pinggul sampai tubuh Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai (atau sedekat mungkin), biarkan dumbbell menggantung di bawah bahu Anda. 

Lalu pergelangan tangan menghadap ke dalam. Dengan sedikit menekuk siku, angkat dumbel ke samping dan ke samping hingga mencapai ketinggian bahu. Perlahan turunkan beban kembali ke posisi awal. Ulangi selama 30 detik. Tingkatkan intensitas dengan menggunakan dumbel terberat Anda. 

Baca : Melatih setiap bagian tubuh

Dumbbell Farmer Carry

Berdiri dengan jarak kaki selebar pinggul atau kurang lebih terpisah dan dumbel di lantai. Membungkuk untuk mengambil halter, mengemudi melalui tumit untuk mengangkat beban. Berdiri tegak, bahu ke belakang dan inti bergerak dengan beban tergantung di samping paha, dan ambil langkah cepat dan pendek untuk bergerak maju setidaknya 50 kaki. Itulah ulasan tentang Latihan Terbaik yang bisa membuat punggung kuat. Semoga bermanfaat untuk Anda dan saya ucapkan terima kasih.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close