Breaking News

Latihan Terbaik untuk Memperkuat Setiap Otot yang Ada di Lengan

memperkuat otot di lengan

Latihan Terbaik untuk Memperkuat Setiap Otot yang Ada di Lengan - Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas, jangan abaikan lengan Anda. Memperkuat otot-otot lengan bisa sangat membantu dalam hal memudahkan untuk membawa barang bawaan, melempar bola, atau mengayunkan raket tenis, serta meningkatkan kesehatan tulang jangka panjang.

Bicep Curl

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang Latihan Terbaik untuk memperkuat setiap otot yang ada di lengan yang perlu Anda ikuti sebelumnya. Berdiri dengan kaki selebar bahu, pegang beban di masing-masing tangan. Dimulai dengan beban di paha, telapak tangan menghadap ke depan, dan siku menempel di pinggul, angkat beban ke bahu. Lepaskan untuk memulai. Lalu ulangilah.

Baca : Meningkatkan kesehatan dan kebugaran

Hammer Curl

Berdirilah dengan kaki selebar bahu dan lengan menggantung ke bawah di samping tubuh, memegang beban di masing-masing tangan. Jaga agar telapak tangan menghadap ke dalam ke arah tubuh dan siku ditekan ke tubuh, angkat dumbel ke bahu. Lepaskan untuk mulai menyelesaikan satu repetisi dan ulangi.

Bent-Over Tricep Extension

Berdiri dengan kaki selebar pinggul, pegang dumbel di masing-masing tangan dan lengan digantung di sisi tubuh. Telapak tangan harus menghadap ke dalam. Bergantung dari pinggul dengan lutut sedikit ditekuk, condongkan tubuh ke depan sampai tubuh berada pada sudut kira-kira 45 derajat dengan tanah. 

Pertahankan lengan atas di samping tubuh dengan siku di samping, rentangkan lengan ke belakang hingga sejajar dengan lantai, lalu lepaskan untuk memulai satu repetisi. Lalu ulangilah.

Apa Saja Latihan Terbaik untuk Memperkuat Setiap Otot yang Ada di Lengan?

Overhead Tricep Extension

Berdirilah dengan kaki selebar pinggul, dengan dumbbell yang ada di masing-masing tangan Anda. Angkat dumbel di atas kepala hingga lengan lurus, berhati-hatilah agar siku tidak terkunci. Telapak tangan harus saling berhadapan. Jika ini terlalu sulit, gunakan hanya satu dumbbell. 

Lalu dimulai dengan memegang dumbbell di kedua tangan di depan tubuh Anda dan mengangkatnya ke atas dengan kedua tangan. Dengan menjaga siku dan lengan atas di tempatnya, perlahan-lahan turunkan lengan bawah Anda sehingga beban turun sedikit di belakang kepala Anda. Rentangkan overhead lurus untuk menyelesaikan satu repetisi dan ulangi.

Tricep Dip

Duduk di kursi atau bangku yang stabil dengan tangan memegang kursi, diposisikan selebar bahu dan jari menghadap ke depan. Rentangkan kaki di depan, letakkan kaki rata di lantai sehingga lutut membentuk sudut 90 derajat (dengan lutut di atas pergelangan kaki). Geser bokong dari kursi sehingga hanya tangan dan kaki Anda yang menopang Anda, dan rentangkan lengan hampir lurus. 

Tekuk siku Anda dan, sambil menjaga punggung Anda dekat dengan kursi atau bangku, dan perlahan-lahan turunkan tubuh Anda ke lantai sampai siku Anda berada pada sudut sekitar 90 derajat. Tekan ke kursi atau bangku dan kembali untuk memulai menyelesaikan satu repetisi dan ulangi.

Baca : latihan Agar otot trisep lebih kuat

Shoulder or Military Press

Berdiri dengan kaki selebar pinggul, dumbel di masing-masing tangan, lengan di samping. Angkat dumbbell tepat di atas bahu Anda, dengan telapak tangan menghadap ke depan dan siku ditekuk pada sudut sekitar 90 derajat. 

Dari posisi awal ini, rentangkan siku dan tekan dumbel di atas kepala Anda. Lepaskan untuk mulai menyelesaikan satu repetisi dan ulangi. Itulah ulasan tentang Latihan Terbaik untuk memperkuat setiap otot yang ada di lengan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.


Penulis : Novita


Type and hit Enter to search

Close