Breaking News

Daya Tarik Lembah Bakkara

destinasi wisata lembah bakkara disumatera

Provinsi Sumatera merupakan sepetak lahan di Indonesia yang mempunyai ribuan destinasi wisata alam terbaik. Bahkan, sebagian besar di antaranya telah menjadi ikon daerah karena telah berhasil menyedot ribuan pengunjung untuk datang berwisata. Salah satu destinasi yang bagus adalah Lembah Bakkara, yang jumlah pengunjungnya terus bertambah dari tahun ke tahun. 

Pesona wisata di Lembah Bakkara Sumatera Utara sangat luar biasa. Nah, kalau ingin mengetahui pesona yang dimaksud, silakan baca artikel ini sampai selesai. Setelah itu, jadikan informasi ini sebagai motivasi Anda untuk ikut berkunjung saat liburan nanti. Ini ulasannya:

Pesona Lembah Bakkara

Lembah Bakkara merupakan sebuah lembah yang sangat indah. Kalau melihat dari kejauhan, lembah ini seperti terapit dua bukit yang tinggi menjulang. Karena suasana geografis semacam ini, tentu destinasi memiliki pesona pemandangan yang estetik dan udaranya masih asri. 

Daya tarik dan pesona Lembah Bakkara yang berikutnya ialah memiliki banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi yang dimaksud adalah air terjun. Di Lembah Bakkara terdapat beberapa air terjun yang indah. Pihak pengelola pun telah melengkapi destinasi curug tersebut dengan aneka sarana wisata seperti gazebo dan spot foto buatan. 

Baca : Keindahan air terjun telaga dwi warna sibolangit

Sarana Wisata di Lembah Bakkara

Pihak pengelola telah membangun banyak sarana wisata di Lembah Bakkara. Tujuannya, supaya pengunjung bisa bertamasya dengan lebih nyaman dan tenang. Termasuk bagi wisatawan yang kemalaman, sudah bisa menginap di pondok yang telah tersedia. 

Selain pondok dan homestay, pihak pengelola Lembah Bakkara juga telah membangun warung kuliner yang murah. Di sini, pengunjung bisa mencicipi masakan khas Sumatera Utara dengan harga yang sangat terjangkau. Akan tetapi, pengunjung terlarang untuk membawa makanan tersebut ke tempat-tempat di Lembah Bakkara yang dianggap sakral. 

Hunting Foto di Lembah Bakkara

Pengunjung yang datang ke Lembah Bakkara tidak boleh lupa untuk membawa kamera canggih. Sebab, di lokasi ini terdapat aneka spot foto yang cocok untuk hunting. Salah satunya spot pemandangan bukit dengan latar sunrise dan sunsite. Kalau pengunjung berhasil mengabadikan moment ini, hasil jepretan pasti estetis dan menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan hunting foto dengan latar persawahan yang ikonik. Sawah ala tumpak siring dan padi yang menguning, serta petani yang mencangkul di sawah bisa menjadi background foto yang indah. Dijamin, kalau Anda lihai memanipulasi angle, hasil foto pasti tidak kalah dengan produk dari fotografer profesional. 

Jam Buka Lembah Bakkara

Lembah Bakkara terbuka untuk umum selama 24 jam non stop. Kalau pengunjung ingin menikmati destinasi di malam hari, maka silakan menginap di home stay yang telah disediakan oleh pengelola. Namun, sebagian area kurang cocok untuk dikunjungi malam hari karena penerangannya masih kurang. 

Jam buka ini tidak hanya berlaku di hari biasa saja, tetapi juga hari libur. Jadi, kalau ingin berkunjung ke Lembah Bakkara, silakan datang kapan pun namun waktu yang ideal adalah sore hari. Karena di waktu tersebut pemandangan di Lembah Bakkara benar-benar sangat luar biasa. 

Baca : Wisata Central Park zoo sumatera utara

Alamat dan Rute Menuju Lembah Bakkara

Lembah Bakkara berada di Desa Bakkara Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara. Menurut informasi terbaru, kawasan ini merupakan kampung kelahiran dari Raja Sisingamangaraja termasuk di dalamnya masih terdapat sisa-sisa peninggalan dari seorang raja dan sekaligus pahlawan ini. 

Jalur tercepat menuju destinasi melalui Kecamatan Dolok Sanggul. Dari sini, silakan pengunjung memacu kendaraan ke arah Paranginan bisa juga melalui Muara. Nah, kalau pengunjung berangkat dari Bandara Silangit, jaraknya sudah sangat dekat yaitu beberapa kilo meter saja dengan jarak tempuh perjalanan selama 50 menit saja.

Kalau ingin berwisata alam dan sejarah, coba berkunjung ke Lembah Bakkara Sumatera Utara. Jangan lupa, berkunjungnya beramai-ramai supaya travelling-nya lebih menyenangkan. Untuk itu, silakan mengajak seluruh keluarga lalu persiapkan perjalanan wisata Anda sekarang juga.  


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close