Breaking News

Daya Tarik Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit Sumut

daya tarik air terjun telaga dwi warna

Sekarang ini, terdapat satu destinasi wisata terindah yang berada di Kabupaten Deli Serdang Sumut. Nama destinasi ini adalah Air Terjun Telaga Dwi Warna yang mampu menarik ratusan pengunjung setiap hari. Rugi kalau traveller tidak mampir ke destinasi ini saat liburan nanti. 

Oleh karena air terjun yang berada di Kecamatan Sibolangit Sumatera Utara ini selalu ramai dengan pengunjung, maka perlu kiranya pesona di dalamnya diulas menjadi sebuah artikel. Nah, untuk itu, siapapun yang ingin membacanya silakan lihat ulasan berikut:

Pesona dan Daya Tarik Air Terjun Telaga Dwi Warna

Salah satu pesona Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit adalah airnya yang benar-benar memancarkan dua warna yang eksotis. Di curug ini terdapat air yang berwarna biru muda dan ada juga yang berwarna abu-abu putih. Uniknya, kedua warna ini tidak saling menyatu melainkan berpisah sehingga terlihat lebih eksotis dan ajaib. 

Pesona dan daya tarik yang berikutnya ialah, Air Terjun Telaga Dwi Warna berada di tengah hutan pinus yang asri. Bahkan, di hutan tersebut masih terdapat tanah lapang yang teduh tempat untuk bersantai sembari menikmati keindahan curug. Untuk itu, pengelola destinasi pun membangun gazebo yang tersebar di antara deretan pohon pinus yang rindang. 

Baca : Ikonik air terjun si piso piso

Aktivitas Wisata di Air Terjun Telaga Dwi Warna

Terdapat beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Air Terjun Telaga Dwi Warna. Salah satunya berkemah di tengah hutan pinus yang berhadapan langsung dengan air terjun. Di sini, traveller bisa menikmati suasana curug yang tenang apalagi ketika musim kemarau dan bulan purnama. 

Aktivitas di curug yang berikutnya adalah hiking atau mendaki ke arah puncak air terjun. Untuk ini, pihak pengelola sudah menyediakan jalur treknya, sehingga pengunjung bisa melakukan pendakian ke puncak dengan nyaman dan aman. Menurut informasi yang beredar, pemandangan di sana jauh lebih eksotis lagi. 

Fasilitas di Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Karena tidak pernah sepi dari pengunjung, pengelola pun membangun beberapa fasilitas wisata yang nyaman digunakan. Salah satunya telah berada puluhan gazebo yang tersebar dari air terjun sampai ke tengah hutan pinus. Bahkan pengelola juga membangun gazebo di puncak curug lengkap dengan taman buatan yang indah. 

Agak sedikit ke pintu gerbang utama, pengunjung bisa menemukan musholla, ruang parkir, kamar mandi hingga beberapa spot permainan. Di sini, pengunjung bisa mengajak si kecil untuk bermain outbound, memancing, hingga play ground yang lengkap. Sedangkan agak ke bagian depan terdapat barisan warung kuliner yang menjual aneka makanan dengan harga murah. 

Lokasi dan Rute Air Terjun Telaga Dwi Warna

Air Terjun Telaga Dwi Warna berada di Bumi Perkemahan Sibolangit. Tepatnya di desa Durin Sinuhun Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Kalau berangkat dari Medan, jarak tempuhnya mencapai 75 km dengan kendaraan darat. Sedangkan kalau sudah tiba di Kecamatan Sibolangit, pengunjung masih harus berkendara selama 3 jam untuk sampai ke air terjun. 

Baca : air terjun ponot asahan

Jam Buka Air Terjun Telaga Dwi Warna

Sejatinya, jam buka Air Terjun Telaga Dwi Warna dari pagi jam 08.00 dan tutup sore jam 17.00. Akan tetapi, traveller bisa menikmati suasana curug di malam hari dengan cara berkemah di tanah lapang yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Tentunya, untuk menginap pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola wisata. 

Liburan sudah sebentar lagi. Berarti sudah saatnya Anda untuk mengunjungi Air Terjun Telaga Dwi Warga Sibolangit yang eksotis. Jangan lupa untuk membawa ponsel yang canggih supaya kameranya bisa digunakan untuk mengabadikan momen yang ada. 


Penulis : Tini

 


Type and hit Enter to search

Close