Breaking News

Danau Terbaik di Provinsi Sumatera Utara

danau terindah di sumatera

Sumatera Utara memiliki banyak danau yang indah dan eksotis. Bahkan, destinasi-destinasi ini tidak kalah dengan Danau Toba yang populer terlebih dahulu. Jumlah pengunjungnya juga tidak kalah, bahkan kalau liburan, destinasi danau di Sumut selalu penuh dengan wisatawan. 

Danau di Sumatera Utara terbentuk secara alami. Makanya, selain ada keindahan yang diperlihatkan, di destinasi-destinasi ini juga terdapat kisah mistis yang unik. Nah, kalau ingin mengetahui danau-danau yang indah di Sumatera Utara, maka silakan baca ulasan berikut:

1. Danau Siombak Medan

Di Medan Sumatera Utara ada sebuah danau yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Namanya adalah Danau Siombak yang saat ini telah menjadi ikon wisata di Kota Medan. Di sini pengunjung bisa bersantai sembari menikmati pemandangan sunsite dan sunrise. 

Pihak pengelola sudah melengkapi Danau Siombak dengan sarana wisata yang lengkap. Termasuk membangun waterpark mini dengan aneka wahana bermain air yang lucu bagi si kecil. Di sini juga sudah dibangun area outbound untuk Anda yang ingin menguji ketangkasan diri. 

Baca : Keindahan danau singkarak sumbar

2. Danau Siais

Destinasi danau terbaik di Sumatera Utara yang berikutnya adalah Danau Siais. Selain memiliki panorama yang indah, danau ini juga memiliki kisah mistis tersendiri. Ini terkait dengan Ikan Jurung, ikan yang berada di Danau Sinais. Menurut kepercayaan masyarakat, orang yang memancing ikan tersebut akan mendapatkan musibah. 

Lepas dari kisah mitologi tersebut, Danau Siais tetap layak untuk dikunjungi. Bahkan pengunjung harus membawa kamera tercanggih karena angle di sini sangat luar biasa. Apalagi kalau pengunjung berhasil ber-swa foto dengan menjadikan cahaya matahari senja sebagai background. 

3. Danau Aek Natonang

Kalau sedang berkunjung ke Pulau Samosir, jangan lupa untuk mampir di Danau Aek Natonang. Ini merupakan destinasi danau yang cukup terkenal di Samosir. Itu artinya, Danau Aek Natonang merupakan Danau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Inilah paket wisata yang pasti memuaskan. 

Sekalipun masih belum mendapatkan perawatan yang maksimal, tetapi Danau Aek Natonang telah dipersiapkan untuk menjadi ikon wisata di Samosir. Makanya, sekarang ini, pembangunan danau ini mulai dipercepat termasuk telah ada beberapa sarana wisata seperti gazebo dan taman bunga. 

4. Danau Tao

Danau Tao berada di Kabupaten Padang lawas Selatan Sumatera Utara. Ini juga tergolong destinasi yang indah dan dianggap memiliki kontur bukit yang mirip dengan bukit teletubbies. Pengunjung bisa bertelekan di padang rumput yang hijau sembari menikmati pemandangan danau yang eksotis. 

Kalau mau berkunjung ke Danau Tao silakan datang saat sore hari. Sebab, di sini pengunjung bisa melihat matahari terbenam dengan sangat leluasa. Kalau sudah merasakan temaramnya, sungguh Anda tidak ingin segera beranjak untuk pulang. Apalagi kalau melihatnya sembari menikmati makanan ringan di bawah pohon yang rindang. 

Baca : Danau tercantik danau toba

5. Danau Sidihoni

Danau Sidihoni merupakan destinasi danau yang berada di atas bukit. Oleh sebab itu, pemandangan di sini sangat indah serta cuacanya juga segar dan menyehatkan. Destinasi ini memang layak dijadikan sarana Anda yang ingin melepas penat akibat beraktivitas harian. 

Destinasi ini berada di Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Jadi, kalau Anda sedang ke Danau Toba, silakan menyeberang dulu ke Pulau Samosir untuk melihat keindahan Danau Sidihoni. Paling tidak, agar perjalanan wisata Anda di Sumatera Utara menjadi lebih bermakna. 

Danau merupakan destinasi wisata alam yang sangat memukau. Untuk itu, silakan kunjungi destinasi danau terbaik di Sumatera Utara yang beberapa di antaranya telah disebutkan di atas. Jangan lupa berkunjungnya bersama seluruh anggota keluarga supaya perjalanan wisata lebih menyenangkan. 


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close