Breaking News

Bukit Gundaling yang Mempesona

keindahan di atas bukit gundaling

Sumatera merupakan wilayah yang memiliki ratusan destinasi wisata elegan. Salah satunya Bukit Gundaling yang saat ini telah menjadi ikon di Kabupaten Karo dan Medan. Jumlah pengunjung yang datang pun cukup banyak. Bahkan ada turis yang langsung datang dari luar negeri. 

Kalau Anda berkunjung ke Bukit Gundaling, pikiran yang stres akan hilang seketika. Yang ada, badan lebih segar, kondisi pikiran juga lebih nyaman. Untuk itu, silakan baca artikel ini untuk mengetahui daya tarik destinasi yang lebih lengkap. Ini ulasannya:

Daya Tarik Bukit Gundaling

Salah satu daya tarik terbaik di Bukit Gundaling adalah pemandangannya. Terutama pemandangan di dua waktu yaitu saat sunsite dan sunrise. Biasanya, menjelang matahari terbenam, pengunjung justru semakin ramai. Mereka ingin menikmati sunsite yang indah langsung dari atas bukit. 

Karena suasana semacam ini, maka lahirlah spot foto alami yang eksotis. Jadi jangan heran kalau melihat turis asing berfoto selfie dengan angle matahari terbenam. Karena memang, pose tersebut mampu menghasilkan foto yang instagenik. Sungguh layak kalau foto tersebut dipajang di media sosial. 

Baca : Keindahan danau singkarak

Aktivitas Wisata di Bukit Gundaling

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Bukit Gundaling. Aktivitas yang pertama adalah naik ke puncak bukit dengan menyusuri hutan pinus yang rindang. Pengunjung juga bisa membuka tenda untuk kemping sembari beristirahat di tengah hutan pinus yang eksotis. 

Aktivitas yang berikutnya ialah duduk-duduk bersama keluarga sambil menikmati udara sore yang sejuk. Pihak pengelola telah membangun gazebo dan gardu pandang dengan ukuran yang cukup besar dan bisa digunakan oleh pengunjung. Jangan khawatir, pengunjung tidak perlu menyewa karena gazebo gratis. 

Sarana Wisata di Bukit Gundaling

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak pengelola telah melengkapi Bukit Gundaling dengan aneka sarana wisata. Yang pertama, pengunjung sudah bisa menyewa penginapan yang berada di dalam area dengan harga terjangkau. Selain itu, pengelola juga telah membangun taman lengkap dengan spot foto buatan yang ikonik. 

Selain sarana di atas, pihak pengelola juga telah membangun banyak sarana lain. Seperti di antaranya, arena outbound, play ground, desa wisata, toilet, jalur hiking dan yang lainnya. Pengunjung bisa menggunakan seluruh sarana tersebut tanpa harus membayar biaya tambahan. 

Jam Buka dan Tiket Bukit Gundaling

Pengunjung bisa mendatangi Bukit Gundaling 24 jam non stop. Termasuk bisa bermalam di home stay kalau ingin menikmati suasana bukit di malam hari. Nah, kalau tidak ingin menginap silakan datang di pagi dan sore hari. Karena di waktu tersebut suasana bukit lebih asri. 

Pengelola menjual tiket Bukit Gundaling dengan sangat murah. Per-orang hanya membayar Rp4000 saja dan sudah bisa menikmati pemandangan bukit sepuasnya. Kalau pengunjung ingin menyewa tikar atau naik kuda, maka harus menambah biaya Rp25.000 per wahana. 

Baca : wisata lembah harau

Alamat Bukit Gundaling

Bukit Gundaling berada di Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara. Kalau ingin ke sini, pengunjung bisa mengakses jalur dari Medan yang hanya berjarak 60 km saja. Jadi, perjalanan tidak sampai satu jam untuk sampai di lokasi. 

Mari berlibur untuk melepaskan penat saat liburan nanti. Jangan lupa, berliburnya ke Bukit Gundaling saja yang terkenal asri dan indah. Dijamin, kalau pengunjung sudah tiba di tempat ini, pasti enggan untuk segera beranjak pulang. Apalagi kalau sudah mencicipi kulinernya yang lezat dan harganya murah. 


Penulis : Tini

Type and hit Enter to search

Close