Breaking News

Pesona Wisata Bukit Lawang yang Molek

wisata bukit lawang medan

Indonesia memang gudangnya destinasi wisata. Terutama di negeri Andalas yaitu Provinsi Sumatera dengan jumlah objek wisata yang cukup banyak. Salah satunya adalah Bukit Lawang yang selalu didatangi ribuan pengunjung apalagi pada saat liburan. Destinasi ini sudah mulai maju dan tidak kalah dengan destinasi di provinsi yang lain. 

Maka dari itu, kalau ingin bepergian saat liburan nanti silakan datang ke Bukit Lawang saja. Di sini terdapat beberapa destinasi yang super indah dan bisa membuat pengunjung enggan untuk beranjak pulang. Kalau ingin mengetahui pesona Bukit Lawang yang lebih lengkap, silakan baca ulasan berikut:

Pesona Wisata Bukit Lawang

Bukit Lawang merupakan destinasi wisata alam perbukitan. Oleh sebab itu, destinasi ini mampu menghadirkan rasa nyaman dan rileksasi yang luar biasa terutama bagi pengunjung yang sedang stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Dijamin pemandangan hutan tropis yang asri dan aliran sungai berair jernih di tengah-tengahnya bisa menghilangkan kekalutan pikiran tersebut. 

Daya tarik dan pesona Bukit Lawang berikutnya adalah terdapat aneka macam tumbuhan yang langka dan tidak ada di tempat lain. Salah satunya bunga Raflesia jenis Arnoldi atau yang lebih populer disebut bunga bangkai. Selain bisa melihat tumbuhan ini dari jarak dekat, pengunjung juga bisa bertemu dengan orang utan yang bergelayutan di dahan-dahan pohon. 

Luar biasanya lagi, di pintu gerbang menuju Taman Nasional Gunung Leuser ini, terdapat aliran sungai berkelok yang bagus untuk arung jeram. Sedangkan di bagian ujungnya terdapat air terjun kecil yang dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang. Ini merupakan jalur hiking menuju Goa Kampret yang penuh dengan kelelawar. Kadang ada pengunjung yang masuk ke dalam gua yang estetis tersebut. 

Baca : Air terjun ponot asahan 

Fasilitas Wisata Bukit Lawang

Karena berhasil menyedot ribuan pengunjung setiap akhir pekan dan liburan, maka pihak pengelola pun melengkapi Bukit Lawang dengan aneka fasilitas wisata. Salah satu fasilitas yang paling oke adalah gazebo dan gardu pandang utama yang berada di setiap sudut-sudut lokasi. Dari sini pengunjung bisa melihat sunsite dan sunrise dengan leluasa.

Di Bukit Lawang juga terdapat restoran, cafĂ© serta warung-warung kuliner yang pengelolanya adalah masyarakat setempat. Di sini semua kuliner adalah khas Sumatera dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, kalau Anda berpelesir ke Bukit Lawang dijamin tidak akan merasa kelaparan. 

Fasilitas lain yang juga ada di Bukit Lawang adalah musholla, lahan parkir, toilet, track Hicking hingga area camping untuk menginap. Untuk itu, daripada bingung mencari destinasi untuk liburan nanti, mungkin Bukit Lawang bisa menjadi solusi terbaik. Apalagi kalau pengunjung datang bersama seluruh keluarga. 

Bukit Alamat dan Rute Menuju Lawang

Bukit Lawang merupakan destinasi wisata yang berada di Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Ini merupakan area bukit yang memang asri dengan konsep alam terbuka yang ikonik. Makanya, wajar kalau area ini penuh dengan destinasi alam berpanorama indah. 

Jalur tercepat menuju Bukit Lawang khusus pengunjung dari kota adalah melalui pusat Kota Langkat. Dari sini, silakan pacu kendaraan ke arah Jalan Guru Patimpus yang ke arah Jalan Gatot Subroto. 

Kalau ada pertigaan silakan pilih Jalan Lintas Sumatera dan lurus saja melewati jalan Sutomo, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Merdeka. Setelah tiba di Jalan Binjai, lokasi Bukit Lawang sudah mulai dekat. 

Baca : Pesona keindahan danau toba 

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Bukit Lawang

Pengunjung bisa mendatangi Bukit Lawang di setiap waktu karena destinasi ini dibuka 24 jam non stop. Nah, kalau ingin mendatangi di malam hari, maka pengunjung harus menginap di homestay maupun di hotel yang berada di sekitar destinasi. 

Pengunjung bisa mendatangi Bukit Lawang dengan membayar biaya tiket yang sangat terjangkau. Traveller hanya membayar Rp5000 saja itu sudah cukup untuk berkeliling di Bukit Lawang dengan leluasa. Oleh sebab itu, jangan pikirkan masalah budget, karena Bukit Lawang destinasi yang sangat murah. 

Kalau Anda memiliki rencana untuk liburan, maka sekarang waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Datang saja ke Bukit Lawang Sumatera, pasti Anda tidak akan menyesal. Jangan lupa untuk membawa kamera ponsel yang canggih, karena ratusan spot foto elegan sedang menanti Anda. 


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close