Pesona Destinasi Wisata Puncak Patirana P28

wisata puncak patirana

Pesona Destinasi Wisata Puncak Patirana P28 - Destinasi wisata di Bondowoso yang sedang populer saat ini adalah Bukit P28, yang biasa orang menyebutnya sebagai puncak Patirana. Bisa dibilang wisata baru tapi tidak kalah dengan wisata lainnya. Wisata Alam ini banyak mengundang wisatawan khususnya wisatawan remaja karena merupakan tempat yang romantis dan asri cocok untuk wisatawan remaja.

Wisata Puncak Patirana P28

Bukit P28 Bukit P28 sendiri merupakan salah satu destinasi wisata alam yang merupakan singkatan dari Patirana 28. Puncak Patirana P28 berada di kecamatan Grujugan Bondowoso, tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa mencapai wisata alam P28. Setelah sampai di tour P28 anda akan menikmati keindahan alam, hijaunya hutan, kesopanan masyarakat Bondowoso, dan makanan khas Bondowoso.

Baca juga : Wisata hyang di bondowoso

lokasi puncak patirana P28

Fokus Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) adalah pengembangan destinasi wisata baru. Puncak 28 (P28) terletak di desa Wonowari, Jawa Timur, Kabupaten Bondowoso telah menjadi tujuan baru bagi wisatawan dari seluruh dunia. Puncak 28 (P28) di Desa Grujugan memang sengaja dikunjungi wisatawan setiap bulannya,” ujar seorang wisatawan saat berkunjung ke P28 pada hari Minggu.

Para wisatawan mengatakan Patirana P28 masih menjadi pilihan populer bagi wisatawan, karena bisa cukup menantang untuk sampai ke puncak dan menikmati pemandangan di lereng Argopuro. Anda bisa menikmati pemandangan alam Puncak 28 dan mengunjungi air terjun di sekitar Patirana P28.

Parkir

Setelah Anda parkir motor di bawah maka Anda harus membayar uang senilai Rp. 10.000 per kendaraan, untuk sampai ke Patirana P28, jalan kaki 2 km. Kemudian selama perjalanan menuju destinasi wisata, selain disuguhi pemandangan alam yang sangat mempesona, kita juga bisa menikmati air terjun. 

Menurut wisatawan, rata-rata pengunjung wisata sesampainya di puncak menikmati pemandangan alam dan juga berfoto “selfie” atau berswafoto dengan latar pemandangan alam dan perbukitan.

Seperti apa Pesona Destinasi Wisata Puncak Patirana P28?

pemandangan indah di atas puncak patirana P28

Sebelumnya, Pengurus Perum Perhutani KPH Bondowoso Adi Winarno mengatakan telah mengajukan Patirana P28 sebagai destinasi wisata baru di Kantor Wilayah Perhutani Jawa Timur. Usulan Patirana P28 sebagai destinasi wisata baru di Kota Tapai, setelah sebelumnya Perhutani telah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan kepala desa setempat.

Kalau Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani, sebelumnya juga sudah dilakukan dengan pemerintah kabupaten terkait pengelolaan potensi wisata di Kawasan Hutan Perhutani. Setelah menikmati pemandangan alam dari atas Puncak P28, cobalah mencicipi salah satu wisata kuliner lokal yang bernama “Rujak Kobet”. Ini juga salah satu makanan khas Bondowoso. 

Fasilitas

Fasilitas di Puncak P28 masih sangat terbatas, tempat parkir kami hanya bisa disimpan di rumah warga sekitar. Anda tidak akan menemukan fasilitas seperti di tempat wisata lainnya. Namun di puncak Puncak kita bisa menemukan warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Baca juga : Keindahan diatas gunung raung

Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini, untuk liburan ke Puncak P28 kita tidak perlu membayar tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang disimpan di rumah warga yang berada di bawah Puncak. Puncak P28 diusulkan sebagai Obyek Wisata Baru oleh Perhutani Bondowoso. 

Sehingga jika nantinya diresmikan, tentunya setiap wisatawan diwajibkan membayar tiket masuk dengan harga tertentu. Petualangan di Pesona Wisata Alam Puncak Patirana P28 Bondowoso. Obyek wisata alam di Bondowoso memang asyik dan mudah dijangkau, rugi jika belum berkunjung ke sana.


Penulis : Novita


No comments for "Pesona Destinasi Wisata Puncak Patirana P28"