Breaking News

Usaha Fashion Menjelang Hari Raya Idhul Fitri

 

Tak terasa sudah setengah bulan lebih ketika melaksanakan puasa Ramadhan dan akan datang hari raya idul fitri.   Tradisi yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia di hari raya adalah saling maaf memaafkan dan saling bersilahturahmi. 

Selain itu, banyak sekali masyarakat yang membeli barang fashion menjelang datangnya idul fitri. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi pemilik bisnis fashion. Usaha fashion yang diduga mengalami lonjakan menjelang hari raya idul fitri meliputi :

1. Jilbab

kain hijab terlaris

Jilbab adalah fashion yang simpel, praktis dan murah sehingga tak hetan apabila perempuan sering memiliki banyak jilbab dan sering berganto ganti. Orang yang memiliki usaha fashion diduga dapat mengalami kelonjakan selama bulan Ramadhan menjelang hari raya. Dalam membeli jilbab biasanya disesuaikan dengan bentuk baju yang akan dibeli. 

Bagi pebisnis fashion yang ingin menstock barang tentunya jilbab adalah usaha dengan modal yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan baju muslim. Akan tetapi, teknologi sekarang semakin canggih sesorang dapat memulai usaha meskipun ia tidak memiliki barangnya secara langsung yaitu dengan cara dropshipper.

Baca juga : Dasar memulai berbisnis

2. Baju Muslim Wanita

baju muslim wanita terbaru

Melakukan bisnis baju atau busana untuk perempuan seakan tidak akan pernah ada matinya. Mengapa demikian ? karena hampir setiap harinya terdapat tren-tren terbaru dan selalu menjadi incaran bagi kaum perempuan baik di hari biasa maupun di hari menjelang idul fitri. Selain itu, kaum perempuan juga memiliki kebutuhan dalam dirinya untuk mengaktualisasi penampilannya agar sesuai tren yang berkembang.

Begitupun saat hari menjelang hari raya idul fitri  banyak perempuan yang meraimakan pusat perbelanjaan dalam rangka mencari busana muslim seperti gamis. Kaftan, lurik dan sebagainya. Marketplace online juga banyak diserbu oleh pembeli. Tingginya antusiasmen mengenai baju lebaran bagi perempuan dapat membuka peluang bisnis baju yang dapat dicoba.

3. Mukena

jual mukena

Selain jilbab dan baju mulis, mukena juga menjadi fashion yang menggiurkan. Dimana tren mode bukan hanya terjadi pada pakaian saja melainkan juga pada mukena. Dahulu mukena terlihat sederhana dengan kain terusan putih dan diberikan sedikit motif kini mukena sudah muncul dengan berbagai desain dengan motif dan warna yang beraneka raga. 

Sehingga banyak juga yang menggoleksi mukena. Selain digunakan untuk sendiri juga ada yang digunakan sebagai hampers di bulan Ramadhan. Dengan demikian, jika ingin memulai usaha mukena kita tidak perlu ragu terutama di bulan Ramadhan karena penjualannya diduga mengalami peningkatan.

4. Baju Koko dan Kemeja

baju koko terbaru

Usaha yang banyak dicari oleh pembeli laki-laki menjelang hari raya idul fitri adalah baju koko. Bukan hanya perempuan saja yang ingin tampil sesuai tren di hari raya tetapi juga laki-laki, mereka juga ingin tampl lebih rupawan dengan membeli baju koko. Saat ini baju koko juga sudah dirancang dengan gaya yang stylish dengan model yang sangat beragam. Selain baju koko, fashion yang sering dicari oleh laki-laki adalah kemeja.

Baca juga : Cara meraih kesuksesan dengan cepat

5. Perlengkapan Shalat

jual perlengkapan ibadah

Fashion lain yang terlihat simple namun sangat berpeluang banyak yang mencari diblan Ramadhan hingga menjelang hari raya idul fitri seperti sajadah, peci, taspih dan sebagianya. Bukan hanya diminati oleh individu tetapi perlengkapan shalat ibi biasa digunakan oleh majikan sebagai bonus bagi karyawannya. Tingginya minat akan perlangkapan sholat membuat banyak aneka macam model pada sajadah maupun peci dan perlengkapan sholat lainnya.

6. Sandal atau Sepatu

fasion shoes

Sandal atau sepatu juga memiliki prospek yang tinggi apabila dijual mendekati hari raya idul fitri. Karena pada saat idul fitri kita biasa bersilahturahmi kepada sanak famili tentunya kita memerlukan alas kaki yang Nyman baik sandal ataupun sepatu. Mengingat tahun ini juga pandemi masih belum berakhir, silahturahmi dilakukan dengan memenuhi pprotokol kesehatan.


Penulis : Anis Nurul A




Type and hit Enter to search

Close