Breaking News

Rekomendasi Hampers Hari Raya Idul Fitri

hari raya idul fitri

Tinggal beberapa hari lagi seluruh umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri. hari yang ditunggu-tunggu setelah satu bulan menjalani puasa Ramadhan. Sudah menjadi kebiasaan menjelang hari raya idul fitri saling mengirimkan hampers kepada teman atau kerabat terdekat. 

Suasana bergabagi menjadikan hubungan persaudaraan semakin kental. Sebelum mengirimkan hampers alangkah baiknya kita mempertimbangan dengan baik isinya  sesuaikan dengan kedekatan dengan orang yang akan dikirimi, pilihlah sesuai dengan budget yang kita miliki dan usahakan barangnya unik serta berkesan bagi penerima.

Berikut rekomendasi barang yang dapat dijadikan hampers hari raya idul fitri :

1. Makanan dan Minuman

makanan untuk lebaran idul fitri

Hampers yang paling umum digunakan adalah makanan dan minuman. Biasanya menjelan hari raya idul fitri yang dikirimkan adalah aneka kue kering serta sirop. Hampers ini tentunya dapat bermanfaat karena nanti akan menjadi camilan saat lebaran untuk diri pribadi atau untuk disuguhkan kepada tamu.

2. Alat ibadah

alat ibadah islam

Alat ibadah yang meliputi sajadah, mukena, alqur’a, tasbih dan peci sangat rekomendasi juga untuk dijadikan sebagai hampers yang special. Pilihlah warna yang senada agar lebih menarik ketika dipakai oleh penerima.

Baca juga : Ide bisnis menjanjikan tahun 2021

3. Masker dan Handsanitizer

handsanitizer

Masker dan handsanitizer merupakan benda yang wajib digunakan dan dibawa ketika kita keluar tumah.  Tentunya penerima juga sangat butuh mengenai dua benda tersebut. Sehingga tidak ada salahnya mengirimkan hampers yang berisi masker dan handsanitizer. Buatlah masker dengan desain yang unik serta handsanitizer yang mudah ketika dibawa kemana-mana.

4. Peralatan dapur

peralatan masak

Hampers yang berisi mug, mangkok, talenan, apron dan tumblr dapat menjadi pilihan untuk dikirimkan kepada kerabat. Hampers ini sangat cocok digunakan untuk kerabat yang suka memasak. Pilihlah peralatan dapur dengan bahan yang sesuai dengan gaya penerima dan budget yang dimililiki.

5. Bodycare dan Skincare

hadiah untuk perawatan wajah

Tidak ada salahya juga kita mengirimkan hampers yang isinya bodycare maupun skincare terutama untuk teman atau kerabat yang senang merawat kulit dan wajahnya. Akan tetapi kelemahan dari hampers yang berisi bodycare dan skincare itu kecocokan kulit setiap orang itu berbeda-beda sehingga jika ingin mengirimkan tentunya sesuaikan dengan bodycare atau skincare yang biasa digunakan.

6. Teapot

peralatan rumah

Benda ini juga dapat digunakan sebagai isi untuk hampers. Saat ini sudah tersedia banyak sekali desain teapot yang unik. Ketika ingin membeli teapot, perhatikan dengan baik bahan teapot tersebut karena bahan sangat berpengaruh terhadap kualitas teh yang dihasilkan. Alangkah baiknya menggunakan teapot dengan bahan dasar keramik yang dapat melemputkan rasa teh.

7. Aromaterapi

aromaterapi

Aromaterapi seperi batonical wax, minyak esensial atau scented candles dapat dijadikan sebagai hampers yang terkesan dan unik . pengirimannya dapat dilengkapi wadah dengan hiasan yang mewah dan elegan.  Hampers ini sangat cocok dikirimkan kepada teman atau kerabat yang suka melakukan meditasi.

Baca juga : Ide UMKM bisnis semangka

8. Buah-buahan

buah-buahan

Buah-buahan yang memiliki banyak vitamin juga dapat dijadikan sebagai iede hampers hari raya idl fitri. pengirimannya dapat dilakukan h-1 hari sebelum lebaran agar tidak busuk bagi penerima yang tidak memiliki kulkas. Buah yang dapat dimasukan ke dalam hampers seperti strowbery, anggur, jeruk, apel atau alpukat. Tambahlah dengan hiasan yang menarik serta kartu ucapan selamat hari raya idul fitri.

9. Sembako 

sembako

Sembako juga dapat dijadikan sebagai ide hampers, terumata di masa pandemic sangat cocok diberikan karena merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan. Contoh barangnya seperi minyak gorng, beras, tepung, kecap dan beberapa mie instans.


Penulis : Anis Nurul A


Type and hit Enter to search

Close