Breaking News

Kuliner Indonesia Paling Favorit untuk Dinikmati

Kuliner Indonesia Paling Favorit untuk Dinikmati - Kuliner Indonesia terbaik buat dicoba termasuk sajian tradisional & warisan ikonik menurut aneka macam pulau pada Indonesia, dan kuliner ini adalah outputnya. 

Jika Anda baru pertama kali berkunjung, kompilasi berikut ini akan membantu Anda sebagai titik awal dalam petualangan kuliner Anda. Jika Anda sudah pernah bepergian ke Indonesia dan menemukan kuliner favorit di satu tujuan, Anda pasti akan mudah jatuh cinta pada tujuan lain.

Pecinta kuliner lezat tidak akan pernah merasa asing pada negara Indonesia. Beberapa Kuliner Indonesia yang paling populer bahkan sering masuk dalam daftar 'kuliner terbaik dunia' dan 'kuliner terlezat', seperti 'rendang daging sapi' beraroma yang berasal dari Sumatera. 

Pilihan tidaak pernah terbatas, namun menjadi permulaan, rasakan daftar kuliner Indonesia terbaik ini buat dicoba setidaknya sekali, dan nikmati satu kuliner yang beraneka ragam dan juga beraroma.

Baca juga : Cara membuat bubur ayam

Daging Rendang

resep bumbu rendang sapi

Rendang merupakan kuliner spesial Sumatera Barat, terutama terdiri berdasarkan dadu daging sapi tebal yang dimasak perlahan selama beberapa jam menggunakan adonan santan & rempah-rempah. 

Prosesnya bergantian antara merebus dan menggoreng, hasilnya adalah potongan daging yang sangat empuk dan berair, dengan kuah yang telah dikurangi saja merupakan suguhan yang luar biasa untuk dicampur dengan nasi, yang biasanya disajikan sebagai pendamping.

Nasi goreng

nasi goreng spresial ayam

Nasi goreng Indonesia, nasi goreng, merupakan sajian sederhana dan sehat yang hadir pada banyak sekali gaya. Pada dasarnya, nasi putih kukus dimasukkan ke dalam wajan panas atau penggorengan bersama dengan cabai, terasi, bawang bombay, bawang putih, saus tomat dan kecap kemudian ditambahkan beberapa bahan tambahan sesuai keinginan chef. 

Apa Saja Kuliner Indonesia Paling Favorit untuk Dinikmati?

Sate

sate ayam bumbu kacang

Ada banyak variasi sate dari seluruh nusantara, baik berdasarkan daging yang dipakai ataupun sambalnya. Sate juga sering dibuat dengan satu cara yang simpel yaitu membumbui potongan daging sapi, kambing, ayam, babi, atau ikan berukuran seragam terlebih dahulu dengan bumbu dan bumbu, sebelum ditusuk lalu dibakar di atas arang panas. Seringkali disajikan dengan sambal kacang pedas pedas, potongan ketimun, bawang merah, dan nasi atau irisan lontong atau ketupat di sampingnya.

Bakso

bakso ikan

Bakso, atau sup bakso, merupakan satu kuliner jalanan paling terkenal pada Indonesia, dijual oleh pedagang kaki lima yang akan Anda temukan pada hampir semua wilayah Indonesia. Semangkuk bakso sering disajikan dengan bihun atau bihun, tahu, telur rebus yang dilapisi campuran bakso yang sama, sambal, potongan bawang goreng yang renyah dan kecap manis sesuai selera. 

Baca juga : resep sajian masakan ayam bumbu

Gado gado

kuliner gado-gado

Gado gado meupakan salah satu makanan favorit yang ada di Indonesia, terdiri dari campuran sayuran seperti kol, labu siam dan pare (kebanyakan dikukus atau direbus), bersama dengan tahu goreng dan tempe, serta lontong atau ketupat. Campuran ini kemudian disiram dengan saus kacang manis hingga pedas untuk mencipatakan cita rasa yang semakin bergam. 

Sop Buntut

sup daging sapi

Sop buntut Indonesia, sop buntut, adalah Kuliner Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Satu porsi biasanya terdiri menurut irisan buntut sapi (umumnya digoreng namun ada juga yang dipanggang), pada kaldu bening yang dicampur menggunakan bawang merah, bawang putih, merica, pala & cengkeh. Penyajiannya juga sangat variatis, namun kebanyakan mencakup beberapa bahan seperti kentang rebus, wortel, tomat, daun bawang, seledri, & bawang merah goreng. 


Sumber : Novita


Type and hit Enter to search

Close