Breaking News

Jenis-Jenis Kue yang Populer di Hari Raya

Hari raya idul fitri merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Mereka akan merayakannya dengan rasa suka dan gembira. Tradisi sanak saudara berkunjung silahturahmi untuk saling memaaafkan di hari yang suci. 

Tentunya sebagai tuan rumah, harus dapat menyiapkan dan menyajikan berbagai macam ramuan untuk menjamu tamu, biasanya kue kering.  Kue kering yang paling popular di hari raya idhul fitri meliputi :

1. Nastar

bisnis Kue nastar

Nastar merupakan kue kering dengan bentuk bulat yang didalamnya berisi selai nanas. Nastar ini biasanya selalu ditemui disetiap rumah. Kue ini mempunyai tekstur yang renyah dan lembut, rasanya asin dan juga gurih. Apabila Anda tidak suka dengan nanas maka selainya pun bisa diganti dengan bluberi dan strowberi. Namun banyak dijumpai nastar dengan selelai nanas.

2. Kastengel

kue enak kastangel

Kue kastengel atau biasa disebut kue kering keju merupakan kue dengan rasa asin, dan gurih. Kastangel ini membuat Anda tidak terlalu cepat kenyang karena kue ini terbuat dari terigu, mentega ditambah dengan tamburan keju cheddar atau keju edam. Selain itu, kue kastangel memiliki tekstur yang renyah.

Baca juga : Cara membuat makanan pisang cokelat

3. Kue Kering Vanila Dates Cookies

kue kering vanila dates

Kue ini agak berbeda dengan yang lainnya arena kue ini menggunakan bahan dasar kurma. Rasanya kurma yang manis ditambah dengan adonan kue membuat banyak orang menyukai.

4. Kue Kering Semprit

jajanan kue kering semprit

Kue kering semprit merupakan kue yang mudah dibuat. Rasa dari kue ini cukup unik dan mempunyai bentuk seperti halnya rumah siput. Tekstur yang dimiliki dari kue kering semprit adalah renyak akan tetapi terasa lembut ketika di mulut. Kue ini sangat cocok dimakan dengan miunm the ataupun sirup.

5. Kue Putri Salju

kue kering salju

Kue putri salju biasa disukai oleh anak-anak dikarenakan kue ini penuh dengan taburan gula halus seperti salju diatasnya.  Kue putri salju merupkan kue favorit sejak lama dan apabila dilihat dari bentuk maupun rasanya banyak orang yang mengira bahwa untuk membuat sendiri kue ini resepnya terlalu sulit. Akan tetapi, resep ini sangat mudah dan bahan-bahan pun mudah untuk ditemukan.

6. Kue Kacang

kue kacang manis

Kue kacang merupakan kue yang tidak terlalu banyak bahan dan tentunya sangat cocok disajikan di hari raya lebaran. Kue ini biasanya disukai oleh orang tua zaman dahulu. Rasa kue ini adalah manis gurih dan juga renyah. Cara membuatnya pun cukup mudah dimana Anda hanya perlu menghancurkan kacang tanah lalu ditambah dengan bahan kue seoerti gula, terigu dan mentega dan kemudian dicetak.

7. Kue Lidah Kucing

kue lidah kucing

Kue lidah kucing merupakan kue yang mana tekstur dan rasanya mirip dengan egg roll cookies namun bentuknya lebih pipih. Alasan dibuat nama lidah kucing karena bentuknya mirip dengan lidah kucing yang biasanya ditambah dengan taburan keju parut, gula pasir ataupun coklat.

Baca juga : Cara membuat kue bomboloni nuttela

8. Biji Ketapang

kue biji ketapang

Kue kering biji Ketapang merupakan kue khas Betawi dengan bahan dasar kelapa. Rasa biji ketapanh adalah gurih dan juga manis.

9. Kue Cornflakes

kue kering renyah

Kue ini merupakan kue dengan bahan dasar sereal keripik jagung. Tekstur dari kue ini adalah gurih dan renyah. Lebih enak lagi dengan ditambah coklat dan topping meses.

10. Kue Kembang Goyang

kue kembang goyang renyah

Kue kembang goyang merupakan camilan khas Betawi. Nama kembang goyang diambil dari cara pembuatannya dimana harus digoyong dahulu agar adonan dapat lepas dari cetakan. Kue ini memiliki cita rasa yang gurih dan manis.


Sumber : Anis Nurul A






Type and hit Enter to search

Close