Breaking News

Jenis Buah Semangka

bisnis semangka apel

Jenis buah semangka apel atau yang dalam bahasa Inggris disebut water melon adalah buah yang berair dan cukup akrab dengan kita. ada 300 lebih varian jenis buah semangka di dunia dari 300 jenis lebih buah itu dibagi menjadi kategori yang dilihat dari warna buah, bentuk buah, hingga keberadaan biji buah.

Namun dari semua jenis buah semangka itu mungkin semangka bentuk kecil sering dianggap kualitas buruk dan juga dijual dengan harga yang murah. Namun ternyata di Korea justru buah semangka kecil ini memiliki harga yang lumayan Rp70.000 per buah dan sedang trend pada saat ini.

Semangka kecil ini adalah jenis semangka apel, berbeda dengan jenis semangka pada umumnya. Jenis semangka ini dikembangbiakan dengan cara merambat dan juga diberikan penyangga, sehingga buah-buah semangka ini akan berbuah bergelantung.

Semangka ini benar-benar memiliki ukuran yang sangat kecil. kamu bisa memegang semangka ini hanya dengan satu tangan. semangka ini memiliki ukuran sama dengan buah apel, rasa semangka ini sangat manis. 

Di Negara korea jenis semangka kecil ini sangat laris. Dikarekanan di Negara tersebut penduduknya padat dan banyak yang tinggal menyendiri. sehingga membeli buah yang berukuran kecil adalah pilihan tepat, agar tidak banyak terbuang.

Penjualan buah semangka kecil menempati 46,2% dari jumlah pemasaran semangka keseluruhannya di Korea. Ini sangat cocok untuk pembudidayaan jenis semangka apel di Negara Korea.  

Pembibitan jenis semangka apel farian baru ini diharapkan bisa menarik konsumen dan terbukti berhasil dipasaran korea. Bahkan semangka ini diekspor dinegara lain. Mudah-mudahan para UMKM di Indonesia bisa meniru pembudidayaan semangka apel ini.


Type and hit Enter to search

Close