Breaking News

Hal Penting Agar Anda Bisa Disukai Orang

cara agar disukai banyak orang

Hal Penting Agar Anda Bisa Disukai Orang - Sifat manusia berarti kita ingin diterima dan disukai oleh semua orang yang kita temui. Kami selalu mencari alasan mengapa seseorang menyukai kami atau tidak menyukai kami. Dalam beberapa tahun terakhir, mungkin Anda sudah mulai kehilangan dan melupakan beberapa alasan utama mengapa seseorang mungkin menyukai Anda. 

Sekarang, Anda seharusnya tidak menganggap hidup sebagai kontes popularitas. Alih-alih, Anda harus menganggapnya sebagai alasan mengapa Anda akan menemukan pekerjaan berikutnya, menyelesaikan masalah besar itu atau menemukan cinta dalam hidup Anda dan Anda bisa Disukai Orang.

Ajukan pertanyaan

Saya perhatikan orang-orang yang mengajukan pertanyaan sering kali disukai. Sifat manusia untuk membantu dan kita semua memiliki keinginan besar untuk membagikan apa yang kita ketahui. Ketika seseorang tampak membutuhkan bantuan kita, kita cenderung lebih menyukainya karena kita senang menjadi orang yang memberikan jawaban.

Baca juga : Tips agar menjadi pribadi yang produktif

Bicaralah lebih banyak, bukan lebih sedikit

Seorang teman saya adalah pemilik bisnis kecil dan dia sangat disukai. Salah satu sifat terkuatnya adalah dia cenderung berbicara terus-menerus. Anda tidak perlu menebak apa yang dia pikirkan. 

Dia tidak blak-blakan atau kasar, tapi dia menjelaskan banyak hal secara mendetail. (Sebagai seorang introvert, saya perlu mengembangkan sifat ini lebih dalam diri saya dan lebih jarang menggunakan SMS dan email.)

Berikan waktu Anda gratis

Pendekatan tanpa pamrih untuk membantu orang lain juga membuat Anda lebih disukai. Pikirkan orang yang paling Anda sukai - biasanya, seseorang yang akan membantu Anda dengan mesin fotokopi atau bersedia membaca proposal bisnis Anda dalam keadaan darurat. Tentu saja, mereka yang membantu agar disukai selalu menunjukkan sifat manipulatif, jadi pastikan Anda tulus.

Apa Saja Hal Penting Agar Anda Bisa Disukai Orang?

1. Dengarkan lebih baik

Saya menyebutkan bagaimana pembicara cenderung lebih disukai, dan itu benar. Terkadang, komunikasi berlebihan membuat orang merasa nyaman. Namun, penting juga untuk berhenti sesekali dan mendengarkan. Komunikator yang baik sesekali menarik napas. Orang yang disukai selalu menjadi pendengar yang ingin (dengan tulus) mempelajari hal-hal baru. 

2. Benar-benar dan benar-benar peduli

Bagaimana Anda mengembangkan ciri kepribadian peduli? Ini bisa jadi sulit, terutama di era media sosial di mana setiap orang hampir menjadi seorang narsisis. Peduli adalah tindakan mengesampingkan minat dan ambisi Anda untuk sementara waktu dan membantu orang lain. Itu membutuhkan usaha. Anda harus secara sadar memutuskan bahwa Anda akan peduli pada orang lain. 

3. Akui saja, Anda tidak tahu segalanya.

Kita tahu betapa pentingnya menjauhi orang yang tahu segalanya tentang kantor. Mengapa? Sebagian alasannya adalah kita tahu orang itu tidak akan meminta bantuan kita, dan kita senang membantu. 

Lebih penting lagi, mereka yang memiliki semua jawaban biasanya mendorong agenda mereka sendiri. Dalam sikap sombongnya, mereka menunjukkan rasa bangga yang tidak menarik bagi siapa pun.

Baca juga : Cara belajar efektif masa pandemi covid

4. Pergi untuk tertawa, setiap saat

Sulit untuk membenci pelawak atau seseorang yang memiliki pendekatan hidup yang riang. Biasanya orang yang paling disukai adalah mereka yang bisa memenuhi ruangan dengan gelak tawa. Mungkin bukan sifat Anda untuk bercanda, dan tidak apa-apa. 

Pastikan Anda siap melihat humor dalam sesuatu. Jadilah seseorang yang mudah tertawa dan sering tersenyum. Anda akan memenangkan hati orang. Itulah ulasan tentang hal penting agar Anda bisa Disukai Orang. Semoga bermanfaat.


Sumber : Novita


Type and hit Enter to search

Close