Breaking News

Cara investasi dan jenis-jenis investasi yang menguntungkan

analisis bisnis investasi

Melakukan investasi merupakan impian setiap orang untuk bisa memenuhi dan mengelola keuangan. kini dapat dengan mudah menemukan  banyaknya  tawaran dalam berinvestasi . Namun anda jug harus paham cara investasi yang menguntungkan agar tepat dalam melangkah. Anda dapat mempelajarinya dengan mudah supaya anda bisa menjadi investor yang handal.

Baca juga : Aplikasi menulis terbukti membayar

Cara investasi agar menguntungkan 

1. Memilih Platform  

Jangan sampai anda salah dalam memilih juga mengikuti  tips investasi, karena ini dapat  merugikan keuangan  anda sendiri. Ada baiknya melakakukan investasi sejak dini.

Sebab jika anda masih menunggu  kebutuhan juga akan meningkat, Anda harus menentukan tujuan dalam  melakukan investasi mau dalam jangka panjang ataupun dalam jangka pendek.

2. Selalu berfikir positif

Jika sudah mantap dan yakin dalam investasi sebaiknya selalu menanamkan sikap optimis. Tanamkan  dalam diri anda jika investasi tersebut dengan tujuan memperbaiki keuangan dan Jangan sekedar mencari keuntungan belaka

3. Akumulasi berapa modal anda 

Hitung berapa jumlah kekayaan dan jadikan modal sebagai investasi  pisahkan antara modal dengan kebutuhan lainnya. Bagi kekayaan dan juga modal adalah supaya kebutuhan anda tidak terganggu.

4. Investasi dengan modal yang Kecil dulu

Jangan gegabah menetukan jumlah nominal investasi anda mulailah dengan melakukan investasi dari yang paling kecil. Jangan hanya bermodal kata orang atau tergiur keuntungan besar anda menginvestasikan semua kekayaan.

Sehingga anda akan paham dan memahami cara bermainya atau anda juga bisa mengikuti workhop. Atau mengikuti seminar tentang  perkembangan  investasi maupun saham di internet.

5. Jangan berinvestasi diluar kemampuan

Jangan tergiur kata orang maupun keuntungan –keuntungan besar karena jika anda salah menentukan pilihan. Pastikan kebenaranya dan jangan  gegabah melakukan maupun menanamkan modal  pastinya anda tidak mau  kehilangan uang.modal dan juga kekayaan bukan..

Pastikan dana atau modal yang anda gunakan dalam berinvestasi bukan dari berhutang darik manapun. Karena pastinya anda akan berfikir cara dan justu menjadi beban.

Baca juga : Menegemen waktu produktif

Jenis-jenis investasi yag mengnuntungkan

Berikut ini adalah jenis-jenis investasi yang bisa anda pertimbangkan bersama keluarga yaitu :

1. Reksadana

bisnis reksa dana

Taukah Anda jika reksadana adalah Investasi minimum rupiah diantara yang lain dan bisa didapatkan melalui aplikasi online. Sudah banyak platfoam yang bekerjasama dengan reksadana dan ini tentunya sangat aman.

2. Perhiasan atau emas

emas dan perhiasan

Sudah sejak dulu dan menjadi tradisi menyimpan emas sebagai bentuk investasi. Diyakini harga emas setiap saat sehingga pastinya akan sangat menguntungkan sekali, Bahkan saat ini sudah ada investasi emas yang dilakukan  secara online atau  aplikasi online. 

3. Saham

memulai bisnis saham

Saham mampu  menawarkan jumalah  atau hasil  keuntungan setiap bulaannya cukup tinggi. Memberikan  kesempatan kepada para  investor untuk melakukan investasi ,cocok digunakan jika anda sudah berpengalaman dengan seluk beluk nilai saham tentunya.

4. Properti 

jual beli properti

Dengan memiliki properti bisa anda gunakan sebagai investasi dengan cara menjualnya kembali maupun menyewakannya. dengan menyewakan pastinya akan dapat memberikan penghasilan yang rutin selama jatuh tempo sewa yang sudah disepakati.

Investasi property bisa berupa apartemen maupun rumah karena ini menjadi alternatif pilihan ditengah  masyarakat yang  mencari tempat tinggal.

5. Deposito

deposito

Selain keempat hal di atas Anda bisa mencoba investasi dengan deposito. Deposito memang tabungan dengan jangka waktu tentu. Ini sangat bagus bagi Anda yang memiliki rencana untuk 2 tahun atau 3 tahun atau bahkan 10 tahun hingga 20 tahun kedepan. 

Deposito ini tidak akan rugi, karena setiap bulan kita bisa mendapatkan uang dari bunga tabungan deposito kita.

Dengan mengetahui jenis-jenis dan cara investasi yang menguntungkan Anda bisa memulai investasi sejak dini. Karena semakin anda cepat memulai maka  Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak lagi keuntungannya.


Penulis : Tini


Type and hit Enter to search

Close