Breaking News

4 Rekomendasi Menu Masakan Untuk Buka Puasa Yang Praktis Dan Sehat

Di bulan suci Ramadhan sudah menjadi hal yang wajib untuk melaksanakan buka puasa. Beberapa orang biasanya bingung untuk memasak menu buka puasa.

Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir maupun bingung. Karena di sini akan memaparkan rekomendasi menu masakan untuk buka puasa yang mudah dibuat oleh para Bunda.

Rekomendasi Menu Masakan Untuk Buka Puasa Yang Praktis Dan Sehat

Beberapa menu di bawah ini sangat direkomendasikan untuk Anda sebagai menu buka puasa. Anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya, karena menu yang akan direkomendasikan merupakan menu-menu yang sangat praktis dan sehat.

Tahu Tempe Balado

tahu tempe balado pedas enak

Ini dia rekomendasi menu masakan untuk buka puasa yang pertama. Masakan tersebut sangat mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah ditemukan di dapur Anda. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu anda siapkan!

8 buah tahu, ½ papan tempe, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, gula merah (sesuai selera), ½ sendok teh garam dan kaldu bubuk. Anda juga harus menyiapkan bahan-bahan lain untuk membuat bumbu halus.

Inilah bahan-bahan untuk bumbu halus yang perlu dipersiapkan! 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 2 butir kemiri yang sudah disangrai, 10 buah cabe merah keriting dan  1 buah tomat.

Baca juga : Menu masakan sehat sederhana

Rendang Ayam

rendang ayam jawa manis

Menu selanjutnya juga sangat praktis untuk menjadi menu buka puasa Anda. Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah dibeli di swalayan maupun pasar. Berikut adalah bahan yang perlu Anda persiapkan!

1 kg ayam, 2 lembar daun kunyit, 3 lembar daun salam, 5 lembar daun jeruk, 1 jari telunjuk lengkuas, 625 ml air, 400 ml santan kental, 1 sendok tek garam, penyedap rasa, kaldu bubuk, ½ sendok teh kayu manis bubuk, pala bubuk dan kapulaga bubuk.

Untuk bahan yang perlu dihaluskan ialah antara lain, 15 siung bawang merah, 6 siung bawang putih, 4 butir kemiri yang sudah disangrai, 15 buah cabe merah keriting, 1 jari telunjuk jahe, ½ jari telunjuk kunyit, 1 sendok teh ketumbar, 1 sendok teh lada, 1 sendok teh jinten dan 2 batang sereh.

Daun Singkong Rebus

lalapan daun singkong rebus

Rekomendasi selanjutnya terbuat dari daun singkong sebagai bahan utamanya. Menu sangat mudah dan sangat simpel daripada menu-menu sebelumnya. Menu ini juga menu yang paling sehat dibanding menu sebelumnya.

Untuk bahannya Anda hanya perlu menyiapkan 2 ikat daun singkong, 2 sendok teh garam, 2 sendok makan minyak goreng dan 2 liter air. Bagaimana mudah sekali bukan? Bahannya pun sangat minim sehingga bisa menghemat isi kantong Anda.

Baca juga : Membuat minuman sari buah alami

Bakwan Tahu

gorengan bakwan tahu

Masakan ini pasti tidak asing didengar oleh Anda bukan? Selain cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan ini juga simpel. Yuk simak apa saja bahan yang diperlukan!

2 bungkus tepung bakwan, 100 gram kol, 100 gram wortel yang sudah dipotong seperti korek api, 1 ganggang tauge atau kecambah, ½ kotak tahu besar yang sudah dipotong dadu, 200 ml air, daun bawang secukupnya, daun seledri secukupnya, minyak goreng secukupnya.

Bagaimana bahan untuk membuat bakwan tahu sanagat mudah bukan? Anda bisa membuat masakan tersebut hanya dengan waktu 10 menit saja. Dijamin dengan waktu yang singkat itu Anda bisa memasak menu-menu lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi menu masakan untuk buka puasa! Anda bisa melihat cara memasaknya lebih lanjut melalui YouTube atau membaca artikel-artikel lain yang terikat dengannya.


Penulis : Tini


 


Type and hit Enter to search

Close