3 Rekomendasi Aplikasi Menulis Yang Membayar Jutaan Tiap Bulannya

bisnis penulis web blog
Ilustrasi : Pixabay

Aplikasi menulis yang membayar jutaan tiap bulannya bisa Anda temukan di google palystore maupun situs web yang sudah beredar. Anda juga bisa mendapatkan info dari berbagai sosial media, seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan lain sebagainya.

Dari berbagai macam platform yang disediakan untuk para penulis. Ternyata Anda bisa mendapatkan uang dari hasil tulisan Anda. Namun, masing-masing platform memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing.

Bagi Anda yang penasaran aplikasi menulis yang mampu membayar Anda hingga jutaan rupiah, Anda bisa melihat penjelasannya di bawah ini! Jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba memulai menulis menggunakan aplikasi tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Menulis Yang Membayar Jutaan Tiap Bulannya

Aplikasi-aplikasi berikut adalah aplikasi terpercaya, yang mana sudah terbukti keamananya. Anda juga tidak akan kena tipu oleh aplikasi berikut. Semua tulisan Anda pasti dibayar sesuai dengan penghasilan yang didapatkan. Yuk cek platform menulis apa saja yang direkomendasikan untuk Anda!

Baca juga : mendapat uang dari menulis

1. NovelMe

Ini dia rekomendasi pertama untuk Anda. Aplikasi ini akan membayar karya Anda sesuai dengan pendapatan dari bab berbayar dan hadiah dari para pembaca setia Anda. Anda bisa mengajukan bab berbayar, jika sudah menandatangani kontrak.

Jika dulu aplikasi ini hanya perlu 100 subcriber agar bisa melakukan tanda tangan kontrak. Sekarang aplikasi ini memerlukan 200 subscriber untuk melakukan tanda tangan kontrak. Namun, usaha Anda terus berlanjut sampai Anda memenuhi persyaratan untuk mengajukan kunci bab.

Setelah bab Anda dikunci inilah, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari bab berbayar. Hasil dari bab berbayar ini akan diakumulasi dengan hadiah yang diberikan oleh pembaca. Untuk bisa melakukan kunci bab, Anda harus membuat karya semenrik mungkin agar diterima oleh editor yang menangani karya Anda.

2. NovelToon

Platform satu ini memberikan keuntungan bagi para penggunanya baik itu sebagai penulis maupun pembaca. Jika Anda hanya ingin jadi penulis, Anda bisa mendapatkan poin dan bingkai avatar yang super duper keren. Poin yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk membaca bab yang terkunci.

Sedangkan jika Anda berminat untuk menulis di platform ini Anda bisa mendapatkan uang dari hasil tulisan Anda, asalkan Anda sudah menandatangani kontrak. Anda akan mendapatkan regulasi kontrak jika Anda sudah sampai pada level 8.

Di sini juga mengadakan level karya, yang mana setiap karya Anda akan dibayar setelah melewati penilaian dari sistem, yang mana sistem akan menilai performa serta kualitas tulisan Anda.

3. GoodNovel

Aplikasi ini adalah platform menulis yang direkomendasikan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin menulis di platform satu ini, Anda harus menghubungi nomor editor terlebih dahulu untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Aplikasi ini tidak meminta macam-macam pada Anda untuk melakukan tanda tangan kontrak. Anda hanya harus menyiapkan naskah terbaik yang akan diterima oleh editor Anda untuk melakukan tanda tangan kontrak.

Baca juga : Aplikasi edit video untuk youtuber

Jika Anda sudah melakukan tanda tangan kontrak barulah Anda akan mendapatkan royalti sebesar 50% dari hasil bab berbayar Anda. Anda bisa mencairkan uang yang dihasilkan dari bab berbayar dengan batas minimum $100. Jika penghasilan Anda belum mencapai angka tersebut, maka royalti akan diakumulasi pada bulan berikutnya.

Demikian rekomendasi aplikasi menulis yang membayar jutaan tiap bulannya yang dapat Anda coba. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai aplikasi-aplikasi tersebut, jika sudah mengunduh aplikasinya. Anda juga bisa mencari informasi melalui sosial media yang Anda miliki.


Penulis : Tini Yagierra


No comments for "3 Rekomendasi Aplikasi Menulis Yang Membayar Jutaan Tiap Bulannya"