Breaking News

Alasan Kamu Harus Menggunakan Undangan Digital

alasan memilih undangan di media sosial
Sumber : Pixabay

Saat ini teknologi semakin canggih, semua bisa dilakukan tanpa harus tatap muka. Banyak aktivitas yang saat ini bergeser menjadi aktivitas online. Salah satunya adalah undangan digital. 

Di era saat ini banyak sekali variasi undangan digital dimana undagan tersebut tidak membutuhkan banyak kertas hanya dalam bentuk video maupun foto tentunya akan lebih hemat bagi kamu  yang akan memiliki hajat baik itu pernikahan, khitanan dan hajat-hajat lain yang memperlukan undangan. 

Berikut akan dijelaskan mengapa kamu harus bergeser menggunakan undangan digital dibandingkan dengan undangan kertas.

1) Lebih Hemat

Apabila kamu menggunakan undangan digital maka kamu hanya perlu satu video maupun satu foto. Dimana dari satu foto tersebut kamu bisa membagikan ke banyak orang melalui Whatsapp, Telegram, Instagram dan Facebook. 

Tentunya undangan tersebut lebih murah karena kita tidak perlu mencetak banyak kertas udangan. Selain itu murah dari segi tenaga apabila undangan cetak kamu harus mengantarkan undangan tersebut satu persatu ke tempat tinggal orang yang kamu undangi akan tetapi dengan undangan digital kamu hanya mmebuat satu dan kamu bisa share ke semua orang. Hal tersebut tentunya lebih murah dan fleksibel.

2) Ramah Lingkungan

Tak bisa dipungkiri apabila kamu menggunakan undangan kertas tentunya setelah dibaca oleh penerima, undangan tersebut tidak bisa digunakan lagi. Pastinya hanya akan menambah sampah. 

Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan undangan digital tersebut karena hanya bermodalkan kuota tentunya undangan digital lebih ramah lingkungan dan tidak meninggalkan jejak sampah.

3) Mudah untuk di Revisi

Ketika kamu menggunakan undangan digital dan kebetulan terjadi kesalahan maka akan lebih mudah untuk diperbaiki. Dimana kamu hanya perlu membuka file untuk mengeditnya. Berbeda dengan undangan cetak, apabila terjadi kesalahan maka kamu harus mencetak kembali atau mencetak kertas untuk menempel kesalahan. Hal tersebut akan menambah biaya kamu ketika akan melangsungkan suatu hajat.

4) Lebih Variatif

Apabila kamu menggunakan undangan digital akan banyak template yang bisa digunakan dan tentunya bisa dicari melalui googling. Kamu mampu memanfaatkan template gratis di berbagai situs.  Dengan banyaknya template kamu dapat membuat template khusus bagi orang-orang yang khusus dalam hidup kamu dan template yang berbeda untuk orang lainnya

5) Sesuai Perkembangan Zaman

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini segala aktivitas manusia mulai bergeser menggunakan online. Apabila kamu menggunakan undangan digital maka kamu sudah mampu menyesuaikan zaman dan saat ini memang undangan digital lebih trend. 

Dalam undangan digital kamu dapat menambahkan foto-foto dan audio yang akan membuat tampil keren dan menarik yang dapat membuat di penerima senang dan tertarik ketika membaca undangan yang kamu kirimkan.

6) Tidak Memiliki Batasan

Ketika menggunakan undangan digital, kamu dapat mengirimkan kapan saja dan dimana saja. Berbeda dengan menggunakan undangan cetak yang lebih menyesuaikan waktu, biasanya satu minggu atau dua minggu sebelum pelaksanaan hari. Dari hal tersebut dapat kita ketahui bahwa mennggunakan undangan digital akan lebih fleksibel.

Meskipun undangan secara digital alangkah baiknya kamu juga mencantumkan nama lebih sopan dan tentunya di penerima akan merasa dihargai. Jangan sampai ketika mengirimkan undagan digital kamu hanya mengirimkan foto satu videonya saja melainkan kamu tambah dengan pesan singkat dan beri nama , pesan singkat tersebut berupa maksud dari undangan digital agar si penerima juga lebih paham dengan apa yang kamu maksud.

Penulis : Anis Nurul



Type and hit Enter to search

Close