Breaking News

Sensus penduduk online dan berakhir 29 mei

Pendaftaran sensus penduduk online akan berakhir pada 29 mei 2020. Setiap warga negara Indonesia pun wajib melakukan pendaftaran agar turut berkontribusi pada demografi penduduk. 


Sensus penduduk adalah perhitungan jumlah penduduk secara periodik. Dengan melakukan sensus, tujuan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakter penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.


Berikut cara login sensus penduduk online dan pendaftarannya :

1. Login

Tahap pertama untuk mendaftar sensus dengan membuka website BPS di alamat. Kemudian, isi kolom disebelah kanan, yaitu NIK dan Nomor KK.

Lengkapi data juga kode akses yang tersedia di layar. Klik cek kebenaran untuk login mengisi sensus.

2. Daftar

Setelah berhasil masuk, buat kata sandi dan pertanyaan keamanan guna memastikan akun terjamin saat pengguna lupa kata sandi. Setelah kiranya aman klik buat password.

3. Isi sensus

Login kembali dengan akun yang baru dibuat dan klik masuk. Setalah itu, baca panduan awal mengisi sensus pendusuk online dan klik mulai mengisi.

Isi semua pertanyaan yang ada pada layar dengan informasi yang jujur serta ikuti semua petunjuknya. Setelah mengisi semua data setiap anggota keluarga sudah benar klik kirim.

Tahap selanjutnya unduh bukti pengisian dan selesai. Pengisian sensis penduduk hanya berkisar waktu 5 menit dengan data panduan dari KTP dan Kartu Keluarga.

4. Metode wawancara

Selain sensus pendusuk online, BPS juga melakukan sensus dengan metode wawancara. Prosedur ini dilakukan oleh petugas sensus resmi dari BPS yang akan datang dan melakukan wawancara pada 1 s.d 31 juli 2020.


Sumber : detikcom 

Situs resmi sensus penduduk online www.bps.go.id

Type and hit Enter to search

Close