Breaking News

Bunga rosella (Hibiscus sabdariffa)/ mengatasi infeksi dan peradangan


Bunga rosela mengandung beberapa vitamin di antaranya adalah vitamin C, vitamin B3 (niasin), vitamin B9 (folat). selain vitamin, bunga rosela juga banyak mengandung beberapa jenis mineral, seperti zat besi, kalsium, seng, natrium, fospor, magnesium, dan kalium. rosela juga kaya kandungan antosianin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat bunga rosella tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, bunga rosela adalah bunga yang memiliki banyak manfaat seperti.
  • mengatasi infeksi dan peradangan disebabkan karena infeksi bakteri atau adanya peradangan. bunga rosela bisa meredakan nyeri haid, batuk, dan flu.
  • mengurangi rasa cemas dan depresi, dikarenakan rosela mengandung flavonoid. flavonoid yang terkandung didalam bunga rosela memiliki sifat anti depresi.
  • mencegah tumor dan kanker. karena rosela mengandung zat antioksidan dan antikarsinogenik.
  • menjaga kesehatan. bunga rosela bisa meningkatkan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. mengkonsumsi bunga rosela bisa melancarkan buang air besar sehingga mengatasi sembelit atau sesah buang air besar.
  • menjaga kesehatan organ hati. kandungan antioksidan pada bunga rosela bisa menangkal radikal bebas an menetralisir racun yang ada dijaringan dan sel-sel tubuh. ini membuat kerja hati menjadi lebih ringan karena racun-racun di dalam tubuh sudah banyak terbuang oleh antioksidan.
  • menurunkan kadar lipad darah. manfaat bunga rosela juga bisa menjaga kesehatan organ jantung dan pembuluh darah. bunga rosela bisa menurunkan kadar terigliserida dan kolesterol atau kolesterol LDL di dalam tubuh.
  • menurunkan tekanan darah. mengkonsumsi bunga rosela misa membatu tubuh untuk menjaga dan mengembalikan tekanan darah menjadi normal. bisa menurunkan tekanan darah bagi para penderita hipertensi.
  • menurunkan berat badan. bunga rosela bisa menghambat produksi amilase sehingga akan menurunkan penyerapan glukosa dan pati. jika penyebaran glukosa dan pati mengalami penurunan asupan kalori pada tubuh dan pada akhirnya bisa mengurangi berat badan.

Tanaman Rosela berasal dari benua afrika dengan nama latin Hibiscus sabdariffa. di indonesia bunga rosela dikenal dengan nama bunga rosella atau asam paya. Nama latin bunga rosella seperti pundi, gongura, dagu baung, kreajab, wonjo, sorrel, luo shen hua, omutete, flor de jamaica, karkade, dan lainnya.

Type and hit Enter to search

Close