Breaking News

Sayuran genjer meremajakan sel-sel tubuh



Tanaman genjer dapat tumbuh subur di indonesia, tanaman ini bagi orang perkotaan masih sangat asing. Tanaman ini tumbuh subur di tanah berlumpur. Terkadang dikota susah didapatkan karena tanaman ini lebih banyak di daerah pedesaan.

Meski namanya tidak familiar, tetapi tanaman ini mempunyai banyak khasiatnya untuk tubuh kita :
  1. Mengatasi anemia, genjer mengandung zat besi tinggi yang sangat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah sehingga aliran darah pun menjadi lebih lancar.
  2. Meremajakan sel-sel tubuh, genjer mengandung protein yang tinggi yang berfungsi meremajakan sel- sel tubuh yang rusak dan tidak berfungsi. 
  3. Menurukan kadar gula darah. Genjer mengandung vitamin C tinggi yang dapat mengikat lemak berbahaya atau lemak jenuh. Bagi penderita hiperglikemia atau kondisi kadar gula darah melebihi batas normal bisa mengkonsumsi sayuran ini.
  4. Menyehatkan gigi, tulang, dan Osteoporosis. Daun genjer mengandung kalsium dan fosfor alami yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Dalam 100 gr penyajian sayur genjer terkandung 62 mg kalsium yang baik untuk tubuh.
  5. Berperan sebagai antibiotik, genjer juga memiliki manfaat sebagai antibiotik bagi tubuh, dengan kandungan flavanoid dan vitamin C tinggi dalam genjer membuat sayuran ini memiliki manfaat sebagai antibiotik melawan berbagai kuman dan bakteri penyebab penyakit yang membahayakan.

Type and hit Enter to search

Close