Breaking News

Buah wortel baik untuk kesehatan liver


Wortel dapat hidup di dataran rendah maupun tinggi. Daunnya bisa dipakai untuk makanan ternak, sedangkan yang kita makan adalah umbinya. Kita juga tidak boleh terlalu banyak makan wortel karna wortel mengandung zat pewarna kuning yang disebut karotin yang sering dipakai sebagai bahan pewarna keju di eropa. Walaupun demikian, sering kita jumpai bahwa wortel dipakai sebagai lalap, campuran sup, atau gado-gado.

Walaupun wortel mengamdung zat pewarna karotin, dalam batas-batas tertentu wortel tidak membahayakan. Karena itulah, wortel banyak dimanfaatkan orang. Lebi lagi apabila dipertimbangkan bahwa manfaat wortel besar sekali. Wortel sangat kaya vitamin A, yaitu vitamin yang dapat mencegah penyakit rabun ayam rabun senja. Bukan itu saja, ketegangan mata terhadap sinar yang terang juga dapat disembuhkan oleh wortel.

Baca juga : Cara menanam mangga manalagi

Wortel dimanfaatkan untuk mengindari sakit bronkitis, flu, dan demam.langsung bisa dimakan Wortel yang telah diparut atau bisa juga dengan jus.

Wortel yang telah diparut halus maupun air perasannya sangat baik untuk kesehatan hati (liver) dan dapat menyembuhkan penyakit kurang darah karena wortel dapat meningkatkan pembentukan sel-sel darah merah.

Secangkir air perasan yang pertama dari wortel dicampurkan secangkir perasan kelapa ditambah garam sedikit kemudian diaduk dapat digunakan sebagai obat cacing.

Type and hit Enter to search

Close