Breaking News

Minuman teh telur khas riau



Teh telur

Teh telur banyak ditemui di daerah riau,  terutama pedadang kali lima bahkan rumah makan menyediakan. minuman ini sangat digemari oleh kalangan muda dan tua, dengan rasa yang khas perpaduan telur dan teh nya membuat para penggemar suka mengkonsumsinya, minuman ini lebih enak diminum ketika malam hari sambil berkumpul bersama taman-teman. Minuman teh telur ini banyak manfaatnya, yaitu untuk stamina pria dan untuk menambah keperkasaan pria. Terkadang terdengar aneh teh dicampur telor apa rasanya? Banyak yang belum tau, didaerah pulau jawa masih sedikit di jumpai minuman khas riau ini.

Bahan pembuatannya sangatlah simpel, yaitu : telur ayam kampung atau bebek 1 buah, jeruk nipis, gula, susu cair, dan teh serbuk cap bendera.

Cara pembuatannya pertama masukkan kuning telur dicampur putih terur sedikit saja kira-kira satu setengah sendok makan, campurkan gula pasir dua setengah sendok makan, lalu aduk menggunakan micser hingga warnanya putih kekuningan kira-kira 10 s.d 15 menit. Setelah itu sedu teh menggunakan air panas dan disaring agar ampas teh nya tidak tercampur. Masukan air teh tadi ke gelas teh telur yang sudah di aduk tadi, campurkan susu cair sesuai selera dan tambahkan jeruk nipis. Minuman teh telur siap disajikan.

Terimakasih semoga informasi ini bermanfaat.

Type and hit Enter to search

Close