Breaking News

MAKANAN KUE HASIDAH



Kue Hasidah

Kue hasidah merupakan salah satu jenis kue khas daerah Siak yang memiliki tekstur yang lembut dan rasanya manis yang merupakan perpaduan rempah seperti cengkeh, kayu manis dan daun pandan. kue hasidah biasanya ini dimakan bersama dengan bawang goreng. kue ini bisa dibentuk sesuai keinginan atau kreatifitas kita.

bahan -bahan yang diperlukan untuk membuat kue hasidah antara lain tepung terigu, telur ayam, air, gula pasir, cengkeh dan kayu manis, bawang, mentega, garam dan daun pandan.

untuk membuat kue hasidah pertama- tama adalah bawang diiris lalu digoreng atau bisa juga bawang goreng yang sudah jadi banyak didapat ditoko-toko terdekat, masukkan mentega kedalam panci hingga mencair dan menyatu dengan minyak , lalu diangkat. setelah itu tepung di ayak/ disaring lalu diadukan bersama gula pasir, air, garam, kocokan telur, bunga cengkeh, kayu manis dan daun pandan, lalu adonan diaduk sampai rata. kemudian saring adonan ke dalam wajan hingga menghasilkan adonan yang halus, lalu dimasak dengan suhu sedang, diaduk dengan campurkan mentega yang dicairkan untuk olesan, diaduk terus hingga adonan licin dan tidak lengket. angkat adonan tersebut lalu dibentuk kedalam piring sesuai dengan keinginan, olesi campuran mentega dan minyak lalu taburi bawang goreng di atas adonan, dan siap di sajikan.

terimakasi sudah mengunjungi semoga informasi ini bermanfaat, terimakah.


Type and hit Enter to search

Close